Angel Lelga Jadikan Bulan Ramadan Momen Introspeksi Diri

Yohanes Adi Pamungkas | 18 Mei 2017 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah memutuskan menjadi seorang mualaf dengan memeluk agama Islam sekitar 15 tahun lalu, hidup Angel Lelga berubah. Saat memutuskan berhijrah, artis yang sempat menjadi Calon Legislatif pada Pemilihan Umum Tahun 2014 ini, hubungan dirinya dengan keluarga besarnya renggang karena keputusan besar ini. “Saya sudah lama tidak kontak dengan keluarga saya, mereka memilih diam dan tidak banyak protes,” Angel Lelga mengenang momen itu saat berbincang dengan Tabloidbintang.com di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/5).

Selama 15 tahun memeluk agama Islam dia berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalankan ajaran-ajaran Islam yang ia pelajari. Dia bersyukur selalu diberikan kesehatan sehingga masih bisa menjalankan aktivitas sebagai seorang artis dan pebisnis secara bersamaan. Angel Lelga mulai membuka diri untuk memasrahkan dirinya kepada sang penciptaNya. “Saya berpikir bulan Ramadan tahun ini adalah Ramadan terakhir untuk saya,” dia menegaskan.

Karena berpikir bulan Ramadan kali ini adalah yang terakhir artinya Angel Lelga sebisa mungkin mampu menjalankan ibadah serta berbuat baik supaya dapat merasakan hikmah besar dalam bulan suci kali ini. “Saja jadikan bulan Ramadan sebagai introspeksi diri menjadi manusia yang lebih baik lagi,” katanya. 

Karena menjadi mualaf, setiap menjalankan ibadah puasa Angel Lelga mengaku melaluinya seorang diri. “Tidak ada keluarga yang menemani saya, jadi biasanya saya suka mengundang teman-teman saya untuk datang ke rumah, kita buka puasa bersama sekaligus bersilahturahmi,” pungkas Angel Lelga.

 

(han/wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait