Terapkan Metode BLW untuk Anak Usia 6 Bulan, Andien Menuai Kontroversi

Christiya Dika Handayani | 15 Agustus 2017 | 23:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Andien merupakan salah satu ibu muda yang kerap membagikan ilmu parenting di akun media sosial.

Yang baru-baru ini dibagikan Andien adalah ilmu tentang BLW (Baby Lead Weaning) yang diterapkan kepada putranya, Anaku Askara Biru (6 bulan).

BLW (Baby Led Weaning) adalah metode yang dilakukan untuk membiasakan anak lebih mandiri saat makan. Hal ini dilakukan untuk anak yang menginjak usia 6 bulan. Makanan yang disuguhkan juga makanan yang berbentuk padat.

Ternyata, BLW yang diterapkan Andien menuai kontroversi. Di akun Instagram Igtainment misalnya, ada sebuah postingan yang menunjukkan screenshot artikel dan postingan twitter akun blogdokter yang tidak setuju dengan metode BLW Andien.

Netizen pun menuliskan pro dan kontranya di akun tersebut terkait keputusan Andien yang membiarkan anaknya menyantap makanan padat seperti brokoli dan apel saat usia putranya 6 bulan yang seharusnya baru diberikan makanan pendamping ASI yang memiliki tekstur yang lembut.

"Diwanti wanti banget sama sodara yang dokter jangan MPASI dini (umur 1-3bln) karena dia hampir tiap hari operasi usus bayi yang belum waktunya makan dikasih makanan padat," komentar sebuah akun.

"Liat di internet deh bahaya mpasi, toh juga anak 6 bula nyang udah mulai mpasi teksturnya juga harus encer bukan padat, nanti seiring berjalannya waktu naik tekstur," timpal netizen lain.

Ada pula netizen yang membela Andien dengan mengatakan apa yang dilakukan Andien pasti terlebih dahulu dikomunikasikan dengan dokter.

"Andien nya pasti gak asal kasi sih aku rasa. Pastii lahh dia konsul sama dokter terlebih dulu. Yang lebih tau tentang mpasi. Gak mungkin juga buat anak sndri coba-coba. Anak pertama lagi. Pastii menginginkan untuk anaknya yang terbaik. Tapi Kawa lucuu loh, pinter lagii," tulis netizen lain.

 

(dika / gur)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait