Nikahi Gadis Semarang, Mantan Suami Ussy Sulistiawaty Sewa 800 Kamar Hotel

TEMPO | 11 Januari 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan suami Ussy Sulistiawaty, Sugianto Sabran, akan menikah lagi. Sugianto yang kini menjabat gubernur Kalimantan Tengah bakal mempersunting seorang gadis asal Semarang, Jawa Tengah, bernama Yulistra Ivo Azhari.

Rencananya akad nikah digelar di Masjid Raya Darussala, Jalan George Obos, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 25 Januari 2018. Kemudian dilanjutkan dengan resepsi yang dipusatkan di Istana Isen Mulang, rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah.

Diperkirakan sejumlah tamu penting akan diundang antara lain Presiden dan wakil presiden, para menteri, serta sejumlah tokoh politik, dan masyarakat. Untuk akomodasi para tamu, panitia telah menyiapkan 800 kamar hotel.

Koordinator seksi akomodasi panitia pernikahan Sugianto Sabran - Yulistra Ivo Azhari, Rawing Rambang, mengatakan sudah bertemu dengan delapan pemilik hotel yang ada di Palangkaraya sebagai langkah persiapan pada Selasa, 9 Januari 2018. Sejumlah hotel yang nantinya akan digunakan antara lain Swiss-Belhotel Danum, Aquarius, Be Hotel, dan Luwansa Hotel.

"Hasilnya mereka bisa menyiapkan sebanyak 800 kamar hotelnya guna menampung para tamu yang datang,"ujar Rawing yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perkebunan Kalimantan Tengah.

Rawing menjelaskan, pihaknya juga sudah memesan kamar hotel untuk para tamu VVIP dan VIP, termasuk untuk Presiden, wakil presiden, dan para menteri. Ia juga menjamin para tamu yang akan hadir kan tetap kebagian kamar hotel karena ketersediaan hotel di Palangkaraya sangat mencukupi.

Sugianto pernah menikah dengan Ussy Sulistiawaty pada 2005 silam dan dikarunia satu orang putri yang diberi nama Syafa Al Zahra. Setahun kemudian, keduanya memutuskan untuk berpisah.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait