Lorensia Sanvira Santoso Berbagi Kiat Parenting dan Berumah Tangga Via Instagram

Yuriantin | 15 Oktober 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lorensia Sanvira Santoso (29) punya cara unik mendidik putrinya, Elsheva Orlin Tjia. Wanita asal Surabaya ini membuat buku harian daring di Instagram dengan nama akun @mamalyfe.id. Isinya, berbagai kiat pengasuhan hingga berkeluarga. Tak dinyana, unggahan tersebut menginspirasi para ibu. Kini, akun tersebut memiliki lebih dari 120 ribu pengikut.

Buku Harian Untuk Anak

Awalnya, Lorensia hanya iseng. Ia berkeinginan mewariskan pengajaran untuk putrinya yang kini baru berusia 1,5 tahun. "Supaya nanti dia tahu apa yang mamanya ajarkan padanya, bisa meneruskan ke anaknya nanti dan tidak bingung dengan semakin banyaknya informasi pengasuhan yang ada," ungkap Lorensia kepada Bintang.

Ibu satu anak ini juga menyelipkan kiat berumah tangga di akun @mamalyfe.id. Unggahan pertamanya tentang cara memperlakukan pasangan. "Ibaratnya saya berpesan ke anak saya. 'Kamu akan menjadi ibu yang hebat kalau bisa memperlakukan pasangan dengan baik,'" ujar wanita yang mulai aktif di akun @mamalyfe.id sejak akhir Juni lalu. 

Baru aktif 3 bulan, @mamalyfe.id punya 100 ribu pengikut. Lorensia semakin terpacu berbagi kiat seputar pengasuhan dan berkeluarga. Sekarang, ia rutin mengunggah materi setiap hari. Selain berbekal riset dan buku, Lorensia juga bercerita tentang pengalamannya sendiri sebagai seorang istri dan ibu.

"Saya bukan dokter, bukan juga psikolog. Di @mamalyfe.id, saya memosisikan diri sebagai ibu yang mengajarkan anak saya, yang tentunya enggak teori melulu. Tapi berbagi kiat sesimpel mungkin yang bisa diterapkan dan dengan mempertimbangkan pendapat para ahli," terang Lorensia.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait