Lorensia Sanvira Santoso Konseling Parenting dan Rumah Tangga Lewat DM Instagram

Yuriantin | 15 Oktober 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semakin banyak pengikut, Lorensia terdorong membuka konseling lewat pesan langsung di Instagram. Ia menampung curhat para ibu seputar anak dan suami.

"Sehari bisa 500 sampai lebih dari 1000 pesan yang masuk untuk konsultasi," beber wanita yang pernah membuka praktik konseling di Surabaya ini. Curhatan para ibu beragam. Mulai dari keharmonisan rumah tangga sampai anak yang tantrum.

"Kalau masalah dengan suami, biasanya para ibu merasa suaminya berubah setelah menikah. Saya tanya balik, apakah mereka berubah setelah menikah. Umumnya, mereka sadar kalau selalu mengutamakan anak dan jadi kurang memperhatikan suami. Kalau soal anak, terkadang ibu kurang mengerti anaknya, misalnya kenapa anak menangis atau tantrum," jelas dia.

Banyak yang mendukung, ada pula yang mengkritik. Biasanya mereka ini yang memiliki pandangan berbeda dengan pendapat Lorensia. Namun Lorensia tak mau ambil pusing. Ia sadar semua orang punya pendapat masing-masing.

"Saya tidak pernah memaksa orang untuk percaya materi saya. Kalau mereka merasa itu baik, silakan dipercaya. Kalau tidak suka, saya tidak memaksakan kehendak," ucap dia.

Mencurahkan waktu untuk berbagi, Lorensia mengaku tak punya latar belakang pendidikan psikologi. Jatuh hati pada ilmu psikologi sejak SMA, Lorensia mulai mendalami ilmu ini setahun setelah jadi sarjana Ekonomi. Ia mulai dari membaca buku, ikut seminar dan lokakarya sampai mengikuti sertifikasi seperti sertifikasi analisis sidik jari dan grafologi, untuk membuka praktik konseling sendiri.

Mulanya, Lorensia membantu anak dari teman ayahnya yang bermasalah. Sang anak akhirnya menunjukkan perubahan signifikan. Nama Lorensia pun dikenal dari mulut ke mulut untuk membantu anak yang bernasalah.

"Karena saya melakukan konseling bersama orang tuanya, lama-lama saya juga mulai membantu orang tuanya yang kebetulan punya masalah dalam pernikahan," imbuh Lorensia yang pernah melakukan konseling di rumahnya ini.

Selang satu tahun, ia pindah ke Bogor. Kangen membantu keluarga, Lorensia kini aktif di @mamalyfe.id. "Ini memang passion saya dan semoga para ibu semakin terbantu," harap Lorensia. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait