Seperti Ini Perjalanan Karier Rahayu Saraswati di Panggung Politik

Abdul Rahman Syaukani | 2 November 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meskipun sempat tinggal di luar negeri, Rahayu Saraswati kerap diingatkan untuk tetap cinta tanah air yang menjadi tumpah darahnya. Keluarga memupuk nilai-nilai nasionalisme cukup baik kepada keponakan Prabowo Subianto itu.

Seperti apa perjalanan karier Rahayu Saraswati di panggung politik sehingga namanya masuk radar digadang-gadang menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta?

Perjalanan karier Rahayu Saraswati di pangggung politik diawali sejak awal 2013 silam. Kala itu dia maju sebagai caleg dari Partai Gerindra dan berhasil menduduki kursi DPR RI periode 2014-2019.

“Baru waktu dapat panggilan Tuhan Februari 2013 untuk maju sebagai caleg. Dan sebenarnya masih tidak tertarik, tetapi lebih tepatnya terpanggil karena sebenarnya tidak suka sama sekali dengan dunia politik,” jelas Rahayu Saraswati kepada Tabloidbintang.com, Jumat (2/11).

Putri Hasyim Djojohadikusumo ini memutuskan terjun ke dunia politik dengan cita-cita mulia. Dia ingin bermanfaat untuk banyak orang dan tidak mau terjebak dalam konflik kepentingan tujuan jangka pendek. Sekalinya terjun ke dunia politik, Rahayu Saraswati sudah mantap menghibahkan dirinya untuk kepentingan orang banyak.

Namanya belakangan santer disebut-sebut akan menduduki kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rahayu Saraswati mengaku dirinya tidak punya ambisi menduduki kursi tersebut. Namun jika dirinya yang ditunjuk untuk menggantikan Sandiaga Uno, Rahayu Saraswati menegaskan tidak akan menolak.

Meski sejumlah kesuksesan sudah berhasil diraihnya di panggung politik maupun dalam kehidupan pribadi, Rahayu Saraswati mengatakan dirinya masih jauh untuk bisa dikatakan sukses. Karena ukuran kesuksesannya adalah seberapa bermanfaat dia untuk kepentingan orang banyak.

“Mereka (Orang tua) sangat berpengaruh dalam kehidupan saya, tetapi saya masih jauh dari kata ‘sukses’ karena perjalanan saya masih jauh untuk bisa benar-benar berdampak untuk masa depan bangsa ini,” tandas Rahayu Saraswati.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait