Lukman Ingin Membawa Assojar Melenggang di Pergelaran Busana Internasional

Agestia Jatilarasati | 20 Januari 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak ingin mengecewakan konsumen Assojar, Lukman kini bekerja sama dengan tiga pengrajin tenun yang ada di Jepara, Jawa Tengah.

“Selain itu, saya bekerja sama dengan satu pengrajin kain lurik di Klaten, Jawa Tengah, karena kini saya sering memadukan kain tenun dengan lurik,” terang Lukman yang hanya lulusan SMP.

Mempekerjakan 6 karyawan di bagian produksi, urusan desain ditangani Lukman sendiri. 

Tidak mudah, terlebih ia tidak bisa menggambar layaknya desainer pada umumnya. Yang ia lakukan sederhana saja. Desain yang ada di benaknya ia torehkan dalam coretan sketsa seadanya kemudian diimplementasikan menjadi sebuah busana.

“Saya sebenarnya tidak bisa menggambar dan tidak belajar soal desain sama sekali. Saya belajar menjahit di tempat paman saya yang kebetulan seorang penjahit,” terangnya.

Tak dinyana, desain hasil karya Lukman digemari masyarakat. Ia mampu memadukan kain tenun dan lurik menjadi busana cantik nan bergaya yang cocok digunakan baik untuk acara formal dan informal.

Tercatat Puteri Pariwisata 2017 Karina Nadila Putri dan bloger Yoga Arizona pernah menggunakan busana label Assojar. Ia berharap suatu saat nanti, “Bisa membawa Assojar melenggang di pergelaran busana nasional dan internasional.”

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait