Tarra Budiman Mewujudkan Tekad Kuliah dengan Biaya Sendiri

Wayan Diananto Selasa, 16 September 2014 11:35:23
Tarra Budiman (Markuat/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Melihat wajah Tarra Budiman kerap muncul di layar lebar maupun layar kaca, Benny B. (ayah Tarra-red.) orang pertama yang sangat bangga. Sementara bagi Tarra, ayah simbol pengorbanan. Ia teringat ketika merintis karier pada 2006 dan 2007, Benny dengan legawa menyerahkan mobilnya untuk anak.

Kala itu Benny berujar, "Mobilnya buat kamu saja. Papa masih bisa berangkat kerja naik kereta. Kasihan, kamu syuting dari pagi sampai pagi lagi. Kalau naik motor, kamu lelah. Kalau naik taksi, ongkos mahal. Nanti uangmu malah habis di jalan. Lebih baik honornya ditabung sedikit demi sedikit."

Perkataan itu sampai sekarang membekas di benak Tarra. Perkataan itu menyiratkan kebesaran hati sekaligus sudut pandang yang demokratis. Benny tidak pernah memprotes putranya jarang pulang atau pulang dini hari, saat hari telah berganti. "Papa bilang, 'Selama apa yang kamu kerjakan itu punya nilai positif, just do it,'" kenang bintang film laris Di Bawah Lindungan Ka'bah.

Pernah sekali waktu Benny menawari Tarra kuliah. Ia mengingatkan Tarra, bagaimana pun gelar sarjana tetaplah penting. Bukan tidak mungkin, jika kelak bertemu jodoh dan menghadap calon mertua, akan ditanyai lulusan universitas mana. Bibit, bebet, dan bobot Tarra akan ditimbang.

"Kala itu saya bilang kepada Papa, 'Saya akan kuliah jika sudah bisa menghasilkan uang sendiri.' Kalau saya kuliah dibayari Papa atau Mama, saya enggak akan mandiri. Dan tidak tahu betapa mencari uang itu susah. Saya hanya ingin membuat Papa dan Mama bangga," lanjutnya. 

Lagi-lagi, ucapan Tarra terwujud. Ia kuliah dengan biaya sendiri. Lawan main Olga Syahputra dalam Taman Lawang itu meraih gelar D-3 Jurusan Advertising di Imago School of Modern Advertising Jakarta.

(wyn/adm)


Penulis Wayan Diananto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore