Mulianya Ayya Renita Si Miss Kiki Ikatan Cinta Nafkahi Orang Tua dari Hasil Kerja Sebagai Artis

Indra Kurniawan | 15 Februari 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayya Renita sukses menghidupkan karakter Miss Kiki di sinetron Ikatan Cinta. Kehadirannya selalu dinanti di tengah konflik berkepanjangan antar pemeran utamanya.

Popularitas yang digenggamnya saat ini diperoleh lewat jalan panjang berliku. Ayya menceritakan, dia bukan berasal dari keluarga berada. Dia bersyukur orang tuanya mampu membiayai sekolahnya.

"Sebelum jadi Ayya Renita tuh dulu masih sekolah kan, jadi belum sampai kerja apa-apa segala macam gitu. Keluarga aku juga bukan dari keluarga yang tajir banget," kisah Ayya dilansir tabloidbintang.com dari kanal YouTube Boy William, Minggu (14/2).

Ayah Ayya Renita juragan bakso dengan 7 karyawan yang berjualan secara keliling menggunakan gerobak. Setelah Ayya mengadu nasib ke Jakarta, usaha ayahnya setop.

"Semenjak aku ke Jakarta, masuk Idol, mereka setop dagang baso, aku gantian yang mencari nafkah," jelas pemilik nama asli Renita Dwi Cahya.

Ayya Renita ikut audisi Indonesian Idol 2012. Di hadapan juri Agnes Monica, Ahmad Dhani, dan Anang Hermansyah, ia membawakan lagu berbahasa Jawa. Sayangnya ia gagal lolos babak selanjutnya.

Kegagalan tersebut rupanya menjadi pembuka pintu rezeki Ayya Renita. Delapan tahun berlalu, kini ia mengecap sukses buah dari kesabaran dan kerja kerasnya.

"(Sampai sekarang Ayya yang cari nafkah untuk keluarga) iya, iya. Untuk saat ini, saatnya memanjakan mereka berdua," tandas Ayya.

Dari penghasilan yang ia terima, ada yang ia sisihkan untuk orang tua. Tidak semua, mengingat Ayya Renita juga harus memenuhi segala kebutuhannya sendiri di Jakarta.

"Enggak semua sih tetap kita kan, butuh nabung, nikah, atau apa, gitu. Jadi ya berapa persen aku kasih ke mereka, mereka minta apa, ya sudah ayo," bilang perempuan yang berulang tahun setiap 2 September.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait