Profil Deva Mahenra, Dari Indonesian Idol Kini Ramaikan Ikatan Cinta Sebagai Sepupu Aldebaran Alfahri

Indra Kurniawan Senin, 4 Juli 2022 01:00:49
Deva Mahenra (Markuat / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Teka-teki kapan Deva Mahenra muncul di sinetron Ikatan Cinta akhirnya terjawab. Minggu (3/7) malam, untuk pertama kalinya Deva menyapa penonton setia Ikatan Cinta, sebagai Sal.

Sal adalah keponakan Mama Rosa (Sari Nila), sepupu dari Aldebara Alfahri (Arya Saloka) dan Roy Alfahri (Fiki Alman). Sal datang ke Indonesia dari Australia untuk melepas rindu pada keluarganya. 

Deva Mahenra lahir di Makassar, Sulawesi Selatan 32 tahun silam. Usia 3 bulan Deva ikut orang tuanya pindah ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua. SMA kelas 1, Deva mewakili Provinsi Papua, menjadi anggota Paskibraka Nasional yang bertugas di Istana Negara, bahkan dia menjadi komandan peleton pasukan 45.

Keinginan Deva menjadi artis terwujud ketika pergi ke Jakarta. "Kebetulan saya mengikuti keinginan menjadi artis, di Papua, passion itu terbentuk maka saya harus pergi ke Jakarta untuk bekerja," cerita Deva Mahenra kala itu. 

Sebagai warga pendatang, ibu kota memiliki magnet besar untuk dijadikan tempat mengadu nasib bagi Deva. Tahun 2007 ia ikut Indonesian Idol dan lolos hingga 40 besar. 

Sayang langkahnya terhenti saat menuju babak 24 besar. Deva justru meraih popularitas sebagai aktor. Film  pertamanya adalah Slank Nggak Ada Matinya (2013), langsung kebagian pemeran utama, Abdee.

Sejak itu langkah Deva tak terhenti. Sederet FTV, film, dan serial web dibintanginya. "Semua peran yang diberikan akan saya perankan dengan baik. Saya tidak pusingkan komentar penonton, karena setiap penonton memiliki penilaian tersendiri,” ucap Deva. 

Deva meraih popularitas berkat lakon Bastian Irawan di komsit Tetangga Masa Gitu (2014-2017) di Net yang diperankan bersama Sophia Latjuba, Chelsea Islan, dan Dwi Sasono. Sederet penghargaan berhasil disabet berkat program tersebut. 

Ikatan Cinta sinetron harian ketiga kekasih Mikha Tambayong itu. Sebelumnya, ia akting di sinetron Saranghae I Love You (2012) dan Pembantu dan Tukang Ojek (2012). Sayang tak ada satupun yang bertahan lama.

Entah apa alasan Deva mau menerima tawaran Ikatan Cinta. Bukan apa, Deva kabarnya aktor yang sulit didekati untuk akting di sinetron harian. Ia lebih memilih akting di film atau serial web yang mungkin syutingnya tidak dikejar waktu. 

Walau mimpinya menjadi artis telah terwujud, ia tidak lupa untuk menyediakan waktu kembali ke Makassar dan Papua. Baginya 2 tempat itu bersejarah dalam hidupnya. Memiliki kenangan yang tak akan mungkin dilupa. 

"Saya masih rutin pulang ke Makassar dan Papua, biasanya ke Makassar dulu lanjut ke Papua, karena keluarga besar saya ada di 2 tempat itu," aku Deva Mahenra.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore