Keinginan Rizki-Ridho Setelah Kini Berusia 19 Tahun

Vallesca Souisa | 13 Februari 2016 | 07:56 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bertepatan dengan ulang tahun ke-19, Rabu (3/2), jebolan D'Academy 2 Rizki dan Ridho bertandang ke  kantor Bintang.

Di tengah sesi tanya jawab nan santai, 2R—demikian sapaan beken keduanya—juga melakukan ritual tiup lilin dan memotong kue ulang tahun bersama keluarganya. Perubahan-perubahan apa saja yang terjadi di usia 2R yang baru?

Di usia 18 tahun, si kembar Rizki Syabruddin dan Ridho Syafaruddin bertolak dari kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara, menuju Jakarta untuk  menguji peruntungan di kompetisi dangdut D'Academy 2 (DA2) Indosiar.

Kehadiran 2R sebagai kontestan paling muda di panggung DA2 langsung mencuri perhatian. Mereka sukses membuat dangdut diterima kalangan remaja. Sekalipun tergeser di babak 15 besar, 2R tetap digila-gilai dan dinobatkan sebagai duta D'Academy oleh Indosiar. Namanya pun tak kalah populer dengan kontestan lain seperti Lesty (DA1), Evi Masamba (DA2), dan Danang (DA Asia). 

Rabu (3/2) siang, selepas merayakan ulang tahun di Inbox dan mendapat kejutan spesial dari kekasih masing-masing, Salshadilla Juwita--putri Iis Dahlia--dan Lesty (DA1), mereka bertandang ke kantor Bintang. Ada perayaan ulang tahun kecil-kecilan. Kedua orang tua mereka, Siti Aisyah dan Abdul Mutolib, ikut hadir. 

Setelah itu keduanya bercerita, walau kelihatannya sudah beken dan sering tampil di televisi, mereka masih harus banyak menabung!

Musababnya, tuntutan dan kebutuhan hidup sebagai artis di kota besar sangatlah tinggi! Menurut 2R, banyak modal yang harus dikeluarkan untuk mendukung penampilan mereka di layar kaca.

“Kami ini lebih banyak tampil di acara on-air ketimbang off-air. Ya, alhamdulilah. Tetapi untuk menunjang penampilan kami butuh banyak dana. Enggak selamanya kami selalu disponsori. Untuk busana, kami masih memakai karya bapak,” ucap Ridho.

Seperti yang pernah Bintang ulas sebelumnya, ayah kedua remaja ini berprofesi sebagai penjahit. Selama kontes D'Academy 2, 2R kerap mengenakan busana bikinan ayahnya.

“Selain baju, ada sepatu dan aksesoris. Mau enggak mau terkadang membeli barang branded untuk digunakan saat tampil,” jelas Ridho.

Beruntung, untuk tempat tinggal keduanya tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

“Di Jakarta kami diberikan tempat tinggal sementara oleh Mami Isda (Iis Dahlia). Mami Isda sering berpesan agar kami harus irit. Ia memberikan rice cooker, katanya biar masak nasi sendiri, enggak perlu beli-beli, boros,” tutur Rizki.  

Sejak D'Academy 2 berlangsung, kedua anak ini memang dekat dengan Iis, terlebih ketika putrinya Salshadilla memiliki hubungan dekat dengan Ridho.

“Kami ini masih terus menabung dan menabung. Beli mobil juga harus menabung dulu. Kalau sekarang adanya mobil-mobilan. Ha ha ha,” canda Rizki. 

 

(val/gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait