Pintar, dr. Ryan Thamrin Masuk UGM Tanpa Tes dan Ditawari Ambil Spesialis

Abdul Rahman Syaukani | 7 Agustus 2017 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seseorang yang bernasib seperti dr. Ryan Thamrin termasuk langka. Betapa tidak, almarhum berasal dari keluarga kurang mampu namun berhasil melanjutkan pendidikan hingga S3.

Dengan semangat belajar yang tinggi, dr. Ryan Thamrin mengukir prestasi membanggakan mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Dr. Ryan Thamrin selalu meraih rangking kelas berkat keuletannya belajar dan baca buku. Bahkan dia beberapa kali menjadi siswa terbaik di sekolahnya.

"Dia selalu jadi juara kelas. Dari beberapa kelas di sekolah, nilainya yang paling tinggi," ungkap ibunda dr. Ryan Thamrin, Hj. Fahmiah, kepada Tabloidbintang.com di Pekanbaru, Riau, Sabtu (5/8).

Karena prestasinya yang gemilang waktu SMA, dr. Ryan Thamrin termasuk siswa undangan untuk masuk di UGM, Yogyakarta, tanpa tes.

"Nilainya paling tinggi, makanya dia dapat kemudahan di UGM. Dia jadi mahasiswa undangan tanpa tes masuk UGM," kata kakak tertua dr. Ryan Thamrin, Hesta Asfirdiansyah, di tempat yang sama.

"Universitas ternama kayak UGM, UI, kan biasanya mencari siswa berprestasi di kota ya. Tapi dia siswa SMA di kampung. Dia SMA 2 Tanjung Pinang, kampung sekali pada saat itu," imbuhnya.

Ibunda almarhum menambahkan, berkat keseriusannya menimba ilmu kedokteran di UGM, dr. Ryan Thamrin berhasil lulus dengan nilai sangat baik. Karena hal itulah, dr. Ryan sempat ditawari untuk ambil spesialis tanpa tes oleh UGM.

"Lulus di UGM nilainya bagus. Waktu itu dia boleh ambil spesialis tanpa tes, tapi enggak diambil sama dia karena kejar karier," tutur ibunda dr. Ryan Thamrin.

 

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait