Berprestasi, Michael Phelps Alami Depresi dan Di-bully Kala Muda

Yuriantin Friday, 13 October 2017
Michael Phelps pernah di-bully saat berusia muda (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan atlet perenang Michael Phelps mengantongi 28 medali Olimpiade. Namun, prestasi atlet asal Amerika ini tidak dibarengi dengan rasa percaya diri. 

Dalam film dokumenter terbaru tentang gangguan kecemasan, Michael mengaku punya rasa percaya diri yang rendah kala muda, meski ia tengah berprestasi kala itu. 

Michael mengungkapkan akan merasa marah, jengkel hingga depresi. Ia berusaha tidak menghiraukan perasaannya. "Jadi saya akan mendorong (masalahnya) lebih dalam jadi saya tidak perlu menghadapinya hingga saya tidak perlu membicarakannya lagi," tutur ayah satu anak ini.

Sebelumnya, Michael juga bercerita tentang pengalamannya di-bully dan mengalami depresi di usia mudanya. Michael juga pernah menjalani rehabilitasi setelah ditangkap tahun 2014 silam karena menyetir di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan. 

"Akhirnya saya mencapai titik batas akhir saya, dimana saya meluapkan semuanya. Tidak bisa menahannya lagi," imbuhnya seperti dilansir laman Today. 

"Saya mulai membicarakan semua yang pernah saya alami dan ketika saya mulai terbuka tentang hal yang telah saya pendam selama bertahun-tahun, saya mulai merasa hidup jauh lebih mudah. Saya sampai pada kesimpulan bahwa tidak masalah jika Anda merasa tidak baik-baik saja," tutupnya. 

(yuri / wida)

Penulis Yuriantin
Editor Wida Kriswanti
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.