Harfrida Vindy Agustie: Menjaga Eksistensi dengan Riasan Fantasi

Yuriantin | 11 November 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hobi menggambar mengantarkan Harfrida Vindy Agustie (33) sukses menjadi seorang makeup artist. Karena rutin membagikan ilmu lewat kanal YouTube, wanita yang akrab disapa Vindy ini makin terkenal.

Popularitas tak membuatnya terlena. Vindy mencoba peruntungan dengan menjadi pebisnis. Kini, ia punya studio jasa fotografi dan riasan wajah hingga label bulu mata, YangAjaib. Kepada Bintang, Vindy berbagi inspirasi dan cerita.

Sejak dipercaya mengelola sebuah situs perempuan pada 2011, Vindy mencoba menyelami dunia perempuan. Salah satunya, riasan wajah. Hobi menggambar, sarjana desain komunikasi visual ini memulai pendekatan dengan riasan wajah yang identik dengan kaum hawa. 

Berbekal ilmu yang didapat semasa kuliah, Vindy mulai belajar riasan fantasi (face painting) secara autodidak pada 2013. Hasil eksperimen dipublikasikan Vindy di blog pribadinya.

“Awalnya bikin blog untuk membagikan karya saya saja, sekalian untuk riset pekerjaan,” beri tahu Vindy dalam sesi wawancara empat mata, pekan lalu.

Vindy juga memanfaatkan blog untuk menjajakan label hijabnya, Savanna Mecca. Bisnis ini dikembangkan bersama suami yang baru saja mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Ide menjual hijab muncul ketika Vindy aktif mengunggah video tutorial hijab. 

“Banyak yang menonton video tutorial saya lalu bertanya beli hijab dimana. Mereka menyarankan kenapa enggak sekalian menjual hijab saja," cerita Vindy yang membangun Savanna Mecca bermodalkan pesangon yang didapat suami.

Sembari membangun Savanna Mecca, lulusan Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, ini belajar merias. 

Vindy beralasan, riasan wajah dibutuhkan untuk menunjang penampilannya dalam foto atau video yang diunggah di blog. Tidak disangka, tawaran untuk merias berdatangan.

Vindy menyambi sebagai makeup artist sembari tetap bekerja sebagai pengelola situs perempuan. Pada 2013, ia membuat keputusan besar untuk fokus pada apa yang dicintainya, yakni menjadi makeup artist.

 

(yuri / gur)


 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait