Caitlin Halderman Bicara Bahasa Inggris dan Indonesia di Rumah

Yohanes Adi Pamungkas | 24 November 2017 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesibukan Caitlin Halderman sebagai pemain film membuatnya tidak fokus mengikuti pelajaran di sekolah formal tempatnya belajar.

Caitlin Halderman sering tidak masuk sekolah karena sibuk syuting. Tugas dari sekolah menjadi terbengkalai dan nilai ujian makin tidak karuan.

“Memang aku susah bagi waktunya, aku coba selama setahun ternyata memang tidak bisa dijalankan sambil bekerja,” kata Caitlin Halderman. Caitlin Halderman menambahkan akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari sekolah dan menjalani pendidikan dengan homechooling. “Jalan terbaik memang homeschooling,” tambah Cailtin Halderman.

Menjalani homeschooling membuat Caitlin Halderman lebih nyaman. Jam belajar yang cukup fleksibel membuatnya bisa fokus sambil menjalankan pekerjaan sebagai pemain film dengan rutinitas yang padat. Kedua orang tua Cailtin Halderman mendukung keputusan dia keluar dari sekolah formal dan menjalankan homeschooling. “Papa dan mama membebaskan aku selama itu baik dan jangan sampai salah memutuskan,” kata Caitlin Halderman.

Caitlin Halderman memiliki darah Belanda dan Indonesia. “Papa orang Belanda, kalau mama orang Padang,” ujarnya. Meski memiliki orang tua yang berasal dari 2 negara yang berbeda, sejak kecil Caitlin Halderman tidak merasa bingung dengan perbedaan itu. “Kalau papa ngomong pakai bahasa Inggris, kalau mama bahasa Indonesia, semua sudah berlangsung sejak aku kecil,” pungkas Caitlin Halderman.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait