5 Alat Rias yang Wajib Dimiliki Remaja Putri versi Caitlin Halderman

Wayan Diananto | 15 Januari 2019 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain untuk menutupi kekurangan pada wajah, makeup juga dipercaya bisa membuat wajah perempuan menjadi lebih menarik.  

Remaja putri sudah mulai akrab dengan makeup. Bahkan sudah sulit dipisahkan. Begitu juga dengan artis Caitlin Halderman,

“Saya punya beberapa alat rias yang wajib ada di rumah,” aku Caitlin Halderman seraya menyebut 5 alat rias yang wajib dimiliki remaja putri, apa saja?

1.    Concealer

Menurut Caitlin, concealer membuat warna kulit wajah tampak merata, menyamarkan pori-pori kulit yang besar, dan membangkitkan kesan tanpa flawless atau tanpa cela. Formula concealer lebih pekat jika dibandingkan dengan alas bedak. Ini membuat concealer lebih efektif menutupi noda atau flek hitam di wajah.

2.    Perona pipi

“Manfaatnya, membuat wajah lebih merona dan tidak pucat. Membahas alat rias atau kosmetik yang harus dimiliki remaja putri, concealer dan blush atau perona pipi langsung terlintas di pikiran saya,” beri tahu Caitlin.

3.    Maskara

Caitlin menyebut maskara memiliki banyak fungsi. Selain menebalkan bulu mata, bisa digunakan sebagai pengganti eyeliner. Caranya mudah, tinggal mengaplikasikan maskara di bagian bawah kelopak mata.

4.    Lip balm

“Saya memilih lip balm ketimbang lipstik. Saya enggak terlalu suka pakai lipstik,” ungkapnya. Alasannya, lipstik membuatnya ribet. Saat makan atau minum misalnya, lipstik sangat mungkin menempel di sendok dan gelas. Kurang nyaman melihatnya, Caitlin lantas membersihkan jejak lipstik yang tertinggal menggunakan tisu. “Makanya, untuk aktivitas sehari-hari, saya pakai lip balm untuk menjaga kelembapan bibir. Saya hanya pakai lipstik untuk acara resmi atau ketika menghadiri gala premier,” Caitlin menambahkan 

5.    Bedak

Terakhir, Caitlin merekomendasikan bedak ketimbang pensil alis. “Lebih memilih bedak ketimbang pensil alis karena alis saya sudah tebal. Kalau dipoles lagi terkesan berat. Bedak yang disapukan tipis namun merata membuat kulit wajah tampak lebih cerah, lembut, dan menajamkan kesan flawless,” Caitlin mengakhiri perbincangan.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait