Ir. Ciputra Mengenang Almarhum Sukamdani Sahid Sebagai Pengusaha Berintegritas

TEMPO | 21 Desember 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ir. Ciputra, founder Ciputra Gorup menganggap sosok almarhum Sukamdani Sahid sebagai pengusaha sejati yang memiliki pemikiran luas dan berintegritas. Bagi Ciputra, Indonesia telah kehilangan salah satu tokoh bisnis terbaik. Sukamdani dianggap memiliki sejumlah karakter yang patut dijadikan teladan.

"Dia Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) sampai kesekian kali, luar biasa sumbangannya untuk bangsa. Dia sangat mencintai bangsa kita, negara kita. Dia berbuat semua untuk negara," kata Ir. Ciputra di rumah duka, Jalan Imam Bonjol Nomor 50, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2017.

Ciputra lalu mengatakan harapan Sukamdani untuk Indonesia yang belum tercapai. Sukamdani, kata Ciputra, ingin melihat Indonesia menjadi negara yang damai dan sejahtera. Menurut Ciputra, ketekunan Sukamdani membangun dunia usaha merupakan bentuk tanggung jawab dalam menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus membangun Indonesia.

"Dia juga ingin kesenjangan sosial berkurang. Dia juga teladan untuk pengusaha lain. Dia ingin Indonesia berkembang dengan cepat," ucap Ir. Ciputra.

Pengusaha dan pemilik Sahid Group, Sukamdani Sahid Gitosardjono, meninggal dunia pada Kamis, 21 Desember 2017, pukul 09.15. Sukamdani Sahid, pengusaha kelahiran Solo 14 Maret 1928, dikenal sebagai pengusaha senior Tanah Air. Almarhum adalah pemilik jaringan Hotel Sahid dan Hotel Sahid Jaya International. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia selama dua periode, yakni pada 1982-1985 serta 1985-1988.


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait