Dinobatkan sebagai Tokoh Publik Anti Korupsi, Najwa Shihab Merasa Belum Pantas

Supriyanto | 11 Januari 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Najwa Shihab dinobatkan sebagai Tokoh Publik Anti Korupsi 2017 oleh Indonesia Corruption Watch (ICW). Pemandu acara Mata Najwa itu terpilih karena dinilai memiliki jiwa sosial tinggi, paham dengan kondisi Indonesia, khususnya persoalan korupsi serta.

Penobatan tersebut setelah menjalani beberapa tahapan seleksi dan bersaing dengan 44 nama tokoh publik yang diusulkan. Selain itu, Najwa Shihab merupakan representasi generasi muda

Menanggapi predikat Tokoh Publik Anti Korupsi 2017 yang diberikan kepadanya, Najwa Shihab mengaku belum pantas menerimanya.

"Kaget, tidak menyangka dan merasa belum pantas rasanya menerima penghargaan tersebut," ungkap Najwa Shihab usai memandu Mata Najwa di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (10/1) malam.

Menurut Najwa Shihab, apa yang dilakukan menyorot soal isu politik dan anti korupsi adalah bagian dari pekerjaanya yang berprofesi sebagai wartawan.

"Karena yang saya lakukan bagian dari profesi saya sebagai jurnalis," kata Najwa Shihab menjelaskan.

"Mengangkat isu penting menjadi perhatian publik. Isu politik dan isu anti korupsi merupakan isu penting yang harus terus disuarakan. Jadi sebenarnya yang saya lakukan adalah bagian dari pekerjaan saya sebagai jurnalis," pungkas Najwa Shihab.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait