Ketika Christian Sugiono Mengenang Masa Sekolah Dasar

- | 11 Februari 2018 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Christian Sugiono menyempatkan diri bernostalgia masa-masa sekolah dasarnya dulu ketika menyambangi kegiatan “Charitas Ceria” yang digagas oleh almamaternya, SD Charitas, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Tian, demikian panggilan bintang layar lebar kelahiran 25 Februari 1981 itu, terlihat beberapa kali tersipu ketika beberapa guru SD-nya mengajaknya ber-swafoto.  

“Saya waktu SD itu anak baik lho, suka olahraga, dan rajin ibadah kalau di sekolah”, kenang Christian Sugiono sambil bertemu kangen dengan mantan gurunya di sela kegiatan yang berlangsung di Onebel Park, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2).

Di tengah kesibukannya mempersiapkan syuting sekuel lanjutan film layar lebar “The Dolls” yang berjudul “Sabrina” bersama Luna Maya dan Sara Wijayanti, Christian Sugiono masih menyempatkan diri terlibat memotivasi anak-anak sekolah dasar tempatnya dulu mengenyam pendidikan dasar.

Christian Sugiono tampak begitu serius mendampingi beberapa siswa yang  mencoba menjalankan robot rakitan mereka.  
“Terus terang menurut saya pendidikan saat ini luar biasa perkembangannya. Dulu di luar kegiatan belajar paling saya hanya punya pilihan kegiatan kesenian dan olahraga saja. Saat ini teknologi berkembang, anak-anak pendidikan dasar sudah diperkenalkan dengan teknologi, bahkan sudah mulai mencoba merakit robot”, ujar aktor yang pernah menjadi Duta Pengetahuan Bebas dan Duta Microsoft Windows 7.

“Saya lulus SD Charitas tahun 1993, lalu lanjut masuk SMP Charitas juga. Periode itu saya mulai memasuki usia puber, mulai punya teman dekat wanita. Hobi basket dan bermusik saya terus berlanjut, tapi lucunya ketika diminta menjadi petugas upacara justru sempat dibawa ke UKS (Unit Kesehatan Sekolah) karena kepanasan…hehe…. Tapi malah senang bisa istirahat dan tidur di UKS”, kisahnya sambil tertawa saat dikomentari “modus itu” oleh pengisi acara lainnya.

Suami dari artis Titi Kamal yang saat ini menikmati rasanya menjadi seorang ayah dari dua anak laki-laki ini memang kerap terlihat dalam kegiatan SD Charitas tempatnya dulu mengenyam pendidikan dasar.

Kali ini Christian Sugiono bernostalgia bersama sejumlah siswa-siswa SD Charitas yang menggelar aktifitas “Charitas Ceria 2018” di pusat perbelanjaan dengan nuansa edukasi yang kental.

Para siswa mengikuti lomba robotic, lomba paduan suara, lomba mewarnai, lomba fesyen show, lomba bola keranjang, lomba geometri, hingga terlibat dalam aktivitas flash mob yang digelar secara massal di atrium pusat perbelanjaan tersebut.  

“Aktivitas pendidikan luar sekolah seperti ini sangat baik untuk membangun karakter anak-anak.  Saya sendiri berharap anak-anak saya yang masih kecil-kecil kelak bisa mengikuti  kegiatan-kegiatan positif seperti ini”, pungkas Christian Sugiono.

(pr / gur)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait