Duh, Bayu Skak Diancam Akan Dibunuh

Wayan Diananto | 17 Februari 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan Bayu Skak mengumpulkan massa di jagat maya direspons YouTube. Situs berbagi video itu memberinya penghargaan Gold Play Button.

Kali pertama Bayu Skak bikin konten di YouTube ketika kelas 3 SMK dengan motif iseng. Konten pertama yang diunggahnya menyiratkan suka duka belajar animasi di SMK Negeri 4 Malang.

Skak yang menjadi nama belakang Bayu singkatan dari Sekumpulan Arek Kesel (sekumpulan anak yang kelelahan). Bagi Bayu, belajar itu melelahkan.

“Kami belajar sampai jam 4 sore, menongkrong, dan membuat video parodi atau sketsa dari ponsel kemudian diunggah di YouTube. Tanpa naskah, spontan saja. Ternyata, banyak yang suka. Mereka meminta saya bikin lebih banyak video. Kala itu, saya tidak tahu bahwa YouTube bisa menghasilkan uang. Warganet bilang, 'Mas, videomu bagus banget dan lucu. Bikin lagi, dong! Kalau enggak bikin lagi, nanti kamu saya bunuh, lo!'” Bayu berbagi cerita,

Hingga kini, Bayu telah mengunggah lebih dari 200 video. Sebagian video itu memakai bahasa Jawa. Seandainya berbahasa Indonesia, aksennya sangat medok. Aksen medok Bayu acapkali ditertawakan warganet. Cowok kelahiran 13 November ini tidak tersinggung.

“Justru itu nilai plus saya, tidak perlu kebarat-baratan. Saya ini orang Jawa jadi bikin saja konten berbahasa Jawa. Mungkin itu yang membuat banyak orang terkoneksi dengan saya. Saya menyapa warganet dengan bilang 'Hai guys' tapi medok banget,” sambung Bayu Skak.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait