Tak Lagi Stok Barang, Zhafira-Arlo Mengakomodasi Penitip Barang yang Disewakan

Yuriantin | 17 Maret 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Babyloania semakin dikenal. Seiring meningkatnya permintaan, Zhafira dan Arlo mencetuskan inovasi titip sewa di akhir tahun 2016. 

“Mereka yang memiliki barang bayi menumpuk di rumah bisa mendapat penghasilan. Pilihan bagi yang mau menyewa juga makin banyak. Dari pihak Babyloania juga tak perlu menambah stok barang" terang Zhafira.

Tahun lalu, Babyloania diundang mengikuti bazar. Di sana, Babyloania menjual stok perlengkapan bayi yang sudah tak terpakai. 

Selain membeli, para konsumen banyak yang berkeluh kesah seputar perlengkapan bayi mereka yang tak terpakai lagi. Curahan hati ini mendorong lahirnya layanan titip jual. 

“Sekarang, tidak ada stok barang dari Babyloania lagi yang disewakan. Kami fokus mengakomodasi mereka yang menitip barangnya dan mereka yang mau menyewa dan membeli," ujar wanita yang kini dibantu 22 pekerja dalam menjalani roda bisnisnya. 

Untuk harga, Zhafira fokus pada nilai penghematan barang. 

“Minimal konsumen bisa menghemat 50 persen dari harga ritel barang yang disewa,” ucap ibu dua anak ini. 

Babyloania mematok harga sewa mulai dari 79 ribu rupiah untuk sewa seminggu, sedangkan harga beli barang mulai dari 200 ribu rupiah. Pihak penyewa barang mendapat 45 persen dari harga setiap transaksi. Sementara, pihak penjual 75 persen dari harga barang.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait