Berbagi Cerita Kondisi Terkini BJ Habibie, Reza Rahadian: Eyang Habibie Membaik

Wayan Diananto | 28 April 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Rahadian berbagi cerita mengenai kondisi terkini mantan Presiden Republik Indonesia, B.J. Habibie.

Melalui Bintang, Reza mengimbau masyarakat jangan mudah percaya kabar palsu, khususnya yang menyebut Habibie meninggal.

Peraih 4 Piala Citra ini kemudian memperlihatkan kepada kami rekaman video kondisi terkini Habibie. Video berdurasi 1 menit 33 detik itu memperlihatkan Habibie di sasana bersama seorang pelatih pribadi di Jerman.

Mantan Menteri Riset dan Teknologi itu mengenakan celana panjang dan jaket hitam. Ia menjalani latihan resistance band untuk melatih otot tangan kemudian berjalan ke alat berikutnya untuk menjalani latihan lain. Kondisinya bugar, air mukanya berseri.

Video ini menguatkan kabar pada pertengahan bulan lalu yang menyebut kondisi Habibie membaik.

“Melihat video ini saya bahagia. Kondisi Eyang Habibie membaik. Saya mengirim doa dan semangat selalu untuk Eyang,” beri tahu bintang film Habibie & Ainun dan Rudy Habibie.

Reza memperlihatkan rekaman video itu untuk mematahkan isu yang menyebut Habibie mangkat. Awal bulan lalu, sejumlah media memberitakan Habibie diterbangkan ke Jerman akibat kelainan katup jantung.

Sejak itu, isu Habibie mangkat beberapa kali berembus. Terakhir, pada 4 April lalu, kabar Habibie mangkat kembali merebak. Ini membuat Reza kesal.

"Tolonglah, jangan meneruskan isu yang enggak benar. Buat apa, sih? Kondisi Eyang Habibie alhamdulillah membaik. Saya optimistis dengan semangat Eyang. Jadi, ayo kita doakan Eyang semakin sehat,” pinta Reza yang ditemui di Setiabudi XXI Jakarta, pekan lalu. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait