Pengalaman Perdana Soleh Solihun Syuting Film Tidak Pakai Kacamata

Yohanes Adi Pamungkas Jumat, 11 Januari 2019 23:45:00
Pengalaman Perdana Soleh Solihun Syuting Film Tidak Pakai Kacamata

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film Lagi Lagi Ateng, Soleh Solihun menjadi karakter Iskak, sahabat Ateng yang diperankan oleh Augie Fantinus. Aktor berdarah Sunda ini mengaku memiliki beberapa tantangan selama syuting film yang resmi tayang di bioskop tanggal 10 Januari 2019 kemarin.

“Tantangan nomor satu harus menghilangkan logat Sunda, Iskak itu orang Jawa bukan orang Sunda. Sulit memang tapi saya berusaha,” kata Soleh Solihun kepada Tabloidbintang.com di Jakarta.

Selama berkarir sebagai pemain film, baru kali ini Soleh Solihun memerankan karakter seseorang yang pernah terkenal semasa hidupnya sebagai pelawak di Indonesia. “Iskak itu hobinya menyanyi Jawa. Saya enggak bisa menyanyi, suara saya fals sekali, tapi dalam film harus menyanyi meskipun enggak enak didengar. Itu menjadi tantangan kedua,” jelas Soleh Solihun.

Untuk urusan menyanyi lagu Jawa, sutradara film Lagi Lagi Ateng, Monty Tiwa tidak memaksakan agar Soleh Solihun bernyanyi lagu Jawa dengan merdu. “Pengambilan adegan saya menyanyi enggak lama, hanya beberapa kali saja,” kenang Soleh Solihun.

Tantangan ketiga yang harus dihadapi Soleh Solihun, dia melakukan syuting tanpa memakai kacamata. Seperti diketahui Iskak dalam film-film tidak pernah memakai kacamata. Soleh Solihun harus melepaskan kacamata selama proses syuting. “Pengeliatan saya buram. Saya enggak mau memakai softlens,” jelas Soleh Solihun yang tidak memakai kacamata membuatnya tidak bisa melihat wajah pemain lain.

(han / wida)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Wida Kriswanti
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.