Indonesia Darurat Lagu Anak - Anak, Ini Harapan Rian DMasiv

Altov Johar | 29 Januari 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rian DMasiv menyadari krisis lagu anak yang tengah melanda Indonesia. Namun bukan berarti lagu anak itu langka. Hanya saja keberadaannya tak didukung media sehingga keadaan sekarang terkesan darurat lagu anak-anak.

Menurut Rian DMasiv, dengan kehadiran Youtube menjadi pilihan bagi anak-anak yang ingin mendengarkan lagu sesuai sengan usianya. Bahkan tak sedikit channel-channel khusus yang memang diperuntukkan bagi anak-anak.

"Sebenarnya ada tapi memang industrinya kayak media-media yang besar itu menganggap tidak seksi lagi. Tapi sebenarnya dengan adanya Youtube, anak itu punya channel sendiri," ujar Rian DMasiv di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/1).

"Anak-anak sudah punya channel yang dia suka. Anakku tahu lagu-lagu anak yang bahasa Inggris itu dari Youtube semua dan dia tidak nonton TV," sambung Rian.

Rian berharap, industri pertelevisian bisa mendukung lagu-lagu anak, dengan mengemas sebuah program khsusu untuk anak-anak. Dengan begitu anak-anak bisa kembali mendengarkan lagu-lagu yang memang sesuai dengan usia mereka.

"Sebenarnya itu media-media yang besar juga bisa ikut kasih slot, dalam sehari sejam aja. Kalau dari 24 jam, kalau mau nyari iklan kan banyak di tempat-tempat lain, di acara-acara lain. Paling ikut lah bikin acara anak, enggak cuma sinetron aja tapi ada juga acara anak di pagi hari misalnya," pungkas Rian DMasiv

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait