Bianca Jodie Idol 2018 Kerap Dibully Netizen, Reisa Broto Asmoro Tulis Pesan Ini

Nanda Indri Hadiyanti | 19 Februari 2018 | 06:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Model sekaligus dokter Reisa Broto Asmoro menuliskan tentang bully yang seringkali dilakukan oleh netizen di media sosial. Lewat Instagram Story, Reisa Broto Asmoro menuliskan bahayanya dampak bully bagi seseorang. 

"Cukup miris rasanya tau komenyar para netizen masa kini yg "maha benar" itu.. saya gak tau ya, tapi berkomentar dengan sengaja menghina dan bertujuan memojokkan seseorang atas sesuayu yg ia tidak salah atau atas kemampuannya yg tidak sesuai ekspektasi orang lain itu rasanya termasuk bullying ya. Dan apakah para netizen maha benar itu tahu bahwa bullying itu sangat berbahaya? Pernahkah mereka itu merasakan menjadi target bully? Tahukah bahwa bully itu merupakan kejahatan? Tahukah dampak yg diakibatkan dari sekedar ketika iseng di kolom komentar bisa membuat seseorang putus asa dan bunuh diri? Ingat, ada yg namanya karma. Dan semua hal yg kita lakukan ada pertanggyng jawabannya di akhirat nanti. Apakah demgan menjelek2an orang lakn yg kita tidak suka akan mengangkat derajat kita dan menurunkan dirinya? Ternyata justru sebaliknya," tulisnya, Sabtu (17/2). 

Ternyata tulisan tersebut masih berkaitan dengan Bianca Jodie, finalis Indonesian idol, yang tak lain keponakan dari Reisa Broto Asmoro. Tulisannya tentang perilaku bully dibuat karena sang keponakannya kerap dibully oleh netizen. 

Masih lewat instagtam story-nya, runner up Puteri Indonesia 2010 itu mendukung Bianca Jodie agar tetap semangat meskipun terus dibully oleh netizen. Sebagai tante, Reisa Broto Asmoro tetap menduking Bianca Jodie memberikan penampilan terbaiknya di Indonesian Idol 2018

"Dear @brisiajodie96 , tetal semangat, tetal menjadi diri sendiri. Semakin tinggi pohon akan semakin besar goncangan anginnya. Jangan hiraukan mereka yg dengan sengaja mem-bully. Nasib dan takdir hanya tuhan yg tahu.. Tidak ada satu org lun yg bisa mengubahnya. Mau netizen "maha benar" itu berkomentar negatif sekalipun, kalau memang sudah jalanmu, yg namanya rezeki nggak akan kemana. Justru orang2 yg menjahatimu itulah yg memutuskan rezekinya sendiri dengan sengaja mendzolimi orang laim. Keep up the spirit. Biar gimana pun hasilnya, tetap berikan yg terbaik dan tetaplah berbahagia. I always support you and our family too of course," tulis Reisa Broto Asmoro untuk Bianca Jodie. 

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait