Mbappe Cetak Rekor di Final Piala Dunia 2018, Pele Beri Ucapan Selamat

Andira Putri | 16 Juli 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kylian Mbappe bersinar dalam perhelatan Piala Dunia 2018. Remaja Prancis ini berhasil menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia 2018.

Kylian Mbappe menyumbangkan gol ketiga Prancis ke gawang Kroasia dalam final Piala Dunia 2018 pada Minggu (15/7). Aksi ini dilakukan dalam usia 19 tahun.

Berkat rekornya, Kylian Mbappe menerima ucapan selamat dari Pele. Legenda sepakbola Brasil ini menjadi pemain pertama yang menorehkan rekor tersebut pada Piala Dunia 1958. Saat itu, Pele masih berusia 17 tahun.

“Satu-satunya remaja kedua yang mencetak gol pada #WorldCupFinal ! Selamat bergabung ke klub, @KMbappe - bagus untuk memiliki beberapa teman!” tulis Pele lewat akun Twitter pribadinya.

Selain ikut mencetak gol, Kylian Mbappe juga meraih penghargaan Best Young Player Award dalam Piala Dunia 2018. Ini adalah penghargaan khusus pemain muda yang dianggap tampil baik selama perhelatan tersebut.

Prancis berhasil memenangkan pertandingan final Piala Dunia 2018 dengan skor 4-2 atas Kroasia. Kemenangan tersebut membuat Prancis menjadi Juara Piala Dunia 2018.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait