Gara-Gara Kaos Kaki, Timnas Inggris Kena Denda 1 Milyar Rupiah

Andira Putri | 17 Juli 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas Inggris memiliki nasib kurang baik di Piala Dunia 2018. Selain gagal melangkah ke final, timnas Inggris juga harus membayar denda kepada Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA).

FIFA memberikan denda sebesar 53.000 pound sterling (sekitar 1 milyar Rupiah) untuk timnas Inggris. Ini karena beberapa pemain Inggris, yaitu Raheem Sterling, Eric Dier, dan Delle Ali memakai kaos kaki berbeda.

Deretan pemain Inggris tersebut ketahuan mengenakan kaos kaki lain untuk melapisi brand Nike. Padahal Nike telah ditunjuk sebagai sponsor resmi kaos kaki Piala Dunia 2018.

"Beberapa pemain timnas Inggris terus menunjukkan brand komersial yang tidak diizikan lewat barang-barang olahraga mereka sebelum dan ketika pertandingan perempat final antara Swedia dan Inggris," berikut pernyataan resmi FIFA seperti dilansir The Sun pada Rabu (11/7).

Inggris bukanlah timnas pertama yang tersangkut masalah tersebut di Piala Dunia 2018. Kroasia, Swedia, dan Uruguay juga terkena denda karena kaos kaki.

Bahkan denda untuk Kroasia dan Swedia bertambah terkait sponsor minuman. Beberapa pemain timnas mereka ketahuan meminum dari botol yang bukan sponsor resmi Piala Dunia 2018.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait