Amanda Manopo: Dulu Idola Remaja, Kini Digemari Ibu-ibu

Redaksi | 11 Januari 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Marmaid In Love yang tayang pada 2016 lalu berjasa melejitkan nama Amanda Manopo. Karena aktingnya yang menggemaskan di sinetron itu, ia disukai anak-anak usia 4 hingga 15 tahun. Gimmick romansa dengan lawan mainnya, Angga Yunanda semakin membuat baper penggemar. 

Saking populernya sinetron itu, lokasi syuting Mermaid In Love di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, hampir setiap hari dipadati ratusan penggemar yang kebanyakan remaja.  Mereka rela berdesak-desakkan demi melihat Amanda Manopo. Banyak dari mereka histeris begitu melihat Amanda Manopo muncul di lokasi syuting. 

Setelah Mermaid In Love selesai tayang, Amanda Manopo mengasah kemampuan aktingnya lewat sinetron berjudul Hati Yang Memilih (2017) dan Antara Dua Cinta (2018) yang sama-sama tayang di RCTI. Di Hati Yang Memilih, ia dituntut untuk memainkan 5 karakter berbeda. “Aku jadi antagonis, protagonis, orang gila, hantu, dan punya dua kepribadian. Itu tantangan banget buat aku,” katanya pada 2018 lalu.

Dari sinetron, Amanda Manopo fokus ke layar lebar. Ia sempat membintang sejumlah film, kebanyakan bergenre horor.

Setelahnya, ia kembali ke layar gelas lewat sinetron Cinta Sebening Embun (2019) dan Ratapan Ibu Tiri (2020). Amanda kembali menemukan momentumnya di sinetron lewat peran Andin Karisma Putri di Ikatan Cinta. Histeria terhadap Amanda Manopo di sinetron Mermaid In Love, seolah terulang kembali di Ikatan Cinta. Bedanya, bila dulu penggemarnya kebanyakan remaja, kini mayoritas ibu-ibu. Maklum, Ikatan Cinta drama cinta yang berlatar kehidupan rumah tangga.    

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait