Netizen Kritik Langkah Sriwijaya Air Mengangkut Lumba-Lumba untuk Sirkus Keliling

Andira Putri | 18 Januari 2017 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air tengah menjadi pembicaraan netizen pada Rabu (18/1). Netizen mengkritik langkah Sriwijaya Air yang mengangkut lumba-lumba dalam pesawat untuk keperluan sirkus keliling.

Langkah Sriwijaya Air ini ramai diberitakan setelah foto lumba-lumba saat diangkut menjelang penerbangan diunggah oleh Melanie Subono. Melanie Subono merupakan salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air dimana ia melihat sendiri kondisi lumba-lumba saat kejadian. 

"repost sampai mereka menjawab !!! PAGI INI ( Sekarang ) @sriwijayaair Ngangkut LUMBA LUMBA ke Balikpapan untuk dipakai di SIRKUS KELILING !!!! Udah liat cara Lumba lumba diangkut kering atau perjalanan panjang?? Serius @sriwijayaair saat maskapai lain udah GAK MAU lakukan ini??" tulis Melanie Subono dengan geram di Instagram.

Seperti terlihat dari foto yang Melanie Subono unggah, lumba-lumba tersebut diangkut dalam sebuah tandu tanpa air. Tandu tersebut berukuran sempit dan hanya cukup menyangga badan lumba-lumba. 

Langkah Sriwijaya Air membawa lumba-lumba ini membuat netizen geram. "@melaniesubono @SriwijayaAir wah,kacau ini...kasihan lumba2nya,hrs dilarang," kata salah satu netizen. 

"Gatau knp ngeliatnya jadi seolah2 saya jg sesek napas, bayangin ditempat yg sempit kyk gtu. Parah," kata netizen lain.

"Paraaaaah semua demi uang...," ujar seorang netizen.

Sriwijaya Air sendiri belum memberikan tanggapan apapun tentang kejadian ini.

 

(dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait