Akun TMC Polrestabes Bandung Minta Netizen Tidak Ikuti Dilan, Kenapa?

Andira Putri | 1 Februari 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Traffic Management Center Kepolisian Resor Kota Besar Bandung turut membahas film Dilan 1990. Lembaga yang kerap disingkat TMC Polrestabes Bandung ini meminta netizen tidak mengikuti aksi karakter utama.

Menurut TMC Polrestabes Bandung, ada aksi Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dalam film yang berbahaya jika ditiru di kehidupan nyata. Aksi tersebut adalah berjalan-jalan sambil mengendarai motor tanpa helm.

"Cukup Dilan aja yang ngelanggar, kalian jangan," berikut tulisan di akun Instagram TMC Polrestabes Bandung pada Kamis (1/2). Pesan diikuti unggahan foto Dilan dan Milea yang berada di atas motor tanpa mengenakan helm.

Akun TMC Polrestabes Bandung kemudian menjelaskan hukuman bagi pengendara motor tanpa helm. Lucunya, mereka menyelipkan plesetan dialog romantis Dilan kepada Milea.

"Jangan niru dilan, kalian gak akan kuat. Dilan ngelanggar 2 pasal, gak pake helm sama kelengkapan kendaraan," tutur akun TMC Polrstabes Bandung.

Anjuran TMC Polrestabes Bandung untuk tidak mengikuti Dilan diapresiasi netizen. "Meme yang berfaedah Pak," ucap seorang netizen. "Ha ha ha betul Pak. Untung lagi syuting jadi Dilan ga ketangkap he he," kata salah satu netizen. "Dilan terciduk ha ha," timpal netizen lain.

Tidak hanya netizen, Pidi Baiq selaku penulis novel sekaligus sutradara Dilan 1990 juga berkomentar terhadap unggahan TMC Polrestabes Bandung. "Ha ha ha. Dilan juga jangan, Pak. Hidup Polisi Indonesia. Jayalah selamanya!" seru Pidi Baiq.

Kisah Dilan dan Milea mengambil latar belakang Bandung pada 1990. Menurut penjelasan beberapa netizen, peraturan pemakaian helm saat naik motor belum berlaku pada masa itu.  

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait