Foto Mobil Mewah Suami Bu Dendy Beredar, Netizen Bingung Soal Pajak

Andira Putri | 21 Februari 2018 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah Bu Dendy masih menarik perhatian netizen. Bu Dendy adalah seorang perempuan yang menjadi viral karena aksinya melempari pelakor bernama Nylla Nylala dengan uang pada Senin (19/2). 

Kali ini, netizen ramai membahas harta kekayaan suami Bu Dendy. Salah seorang netizen dengan akun Twitter @presidentyrex menemukan foto Pak Dendy bersama mobil mewahnya dari akun Facebook sang istri.

Pak Dendy diketahui memiliki mobil Jeep jenis Rubicon. Kisaran harganya terbilang fantastis. Mobil ini dibanderol harga dari 800 juta rupiah hingga 1 miliar rupiah.

Setelah melihat mobil Pak Dendy, akun @presidentyrex penasaran soal pembayaran pajaknya. Akun tersebut pun memutuskan untuk mengecek nomor polisi di situs Badan Pendapatan Daerah Jawa Timur.

"Tadi saya iseng liat-liat akun Facebook #BuDendy yabg asli, lalu nemu foto mereka “pamer” mobil baru; tiba-tiba aja kepikiran buat cek nopolnya," tulis netizen tersebut.

Apa yang selanjutnya terjadi sungguh di luar dugaan. Mobil Pak Dendy didaftarkan bukan dengan jenis Jeep Rubicon. Namun, mobilnya disebut berjenis Toyota Innova. 

Fakta tentang mobil mewah suami Bu Dendy membuat netizen kebingungan. Ada netizen yang merasa Pak Dendy melakukan kecurangan pajak. 

Pasalnya, harga mobil Toyota Innova berada pada kisaran 300 juta rupiah. Ini jauh di bawah harga Jeep Rubicon. "Ketahuan," kata seorang netizen. "Caranya mengelabui pajak yang kayak begini ya?" tanya netizen lain.

Namun, ada juga netizen yang malah memberikan reaksi lucu. "Rasa bintang lima harga kaki lima," kata salah satu netizen. "Hebat Kijang Innova di modifikasi jadi Jeep," timpal netizen lain. 

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait