Friday The 13th, 5 Aksi yang Dianggap Bawa Sial Jika Dilakukan Hari Ini

Andira Putri | 13 April 2018 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada hal tak biasa pada hari ini, Jumat (13/4). Untuk pertama kali di tahun 2018, Anda mengalami hari Friday The 13th yang ditakuti oleh sejumlah orang.

Friday The 13th dianggap sebagai hari paling sial. Kepercayaan tentang Friday The 13th muncul di sejumlah negara Barat sejak abad pertengahan.

Ada anggapan jika Anda akan mengalami kesialan dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan ada sebutan paraskevidekatriaphobia untuk orang yang takut terhadap Friday The 13th.

Karena Friday The 13th, banyak orang khawatir dan memilih untuk tidak melakukan aktivitas beresiko. Ada lima aksi yang dianggap bisa membawa sial seperti dilansir The Guardian. Apa saja aksi yang dimaksud?

1. Bertemu Kucing Hitam

Jika menemukan kucing hitam, Anda sebaiknya menghindar. Ini karena kucing hitam dianggap memiliki kekuatan jahat. Kucing hitam merupakan hewan peliharaan yang dekat dengan para penyihir pada abad pertengahan.

2. Memecahkan Cermin

Masyarakat Roma percaya kehidupan seseorang diperbarui setiap tujuh tahun sekali. Namun, hal ini bisa berubah saat Anda memecahkan kaca. Hubungan dengan diri Anda bisa terganggu. Kemudian kesialan tidak lepas dari Anda selama tujuh tahun.

3. Jalan di Bawah Tangga

Tangga yang bersandar dianggap melambangkan satu Tuhan dalam tiga pribadi, yaitu Bapa, Anak, dan Roh Kudus pada agama Nasrani. Jika berjalan di bawahnya, Anda akan diasosiasikan dengan hal buruk. Anda disebut bersekutu dengan iblis.

4. Menumpahkan Garam

Aksi menumpahkan garam berpengaruh kepada kepribadian seseorang. Anda bisa dianggap sebagai sosok yang bisa berkhianat serta berbohong. Kepercayaan ini didasari oleh lukisan Last Supper karya Leonardo da Vinci. Lukisan tersebut menunjukan sosok Judas tengah menumpahkan garam. Dalam agama Nasrani, Judas dikenal telah mengkhianati Yesus.

5. Membuka Payung di Dalam Ruangan

Aksi pembawa sial lain berhubungan dengan payung. Anda diminta untuk tidak membuka dan menggunakan payung dalam ruangan. Ini karena aksi tersebut bisa membuat Dewa Matahari marah.
 
(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait