Ustaz Solmed: Raih Semua Kebaikan di Bulan Ramadhan

Altov Johar | 17 Mei 2018 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadhan bukan hanya sekadar menahan lapar dan haus. Ada nilai pahala yang sangat besar yang dijanjikan Allah, dari setiap ibadah yang dijalankan hamba-Nya di bulan suci ini. Seperti yang dipaparkan Ustaz Solmed sebagai berikut.

"Di bulan ini segala doa dikabulkan. Satu huruf dari setiap bacaan Alquran akan diganjar dengan 10 kebaikan, pahala berlipat ganda. Sedekah sangat dianjurkan. Bahkan saat kita memberikan makanan orang berpuasa untuk berbuka, kita dapat pahala mereka yang berpuasa," papar Solmed kepada Tabloidbintang.com.

Menurut Ustaz Solmed, akan sangat disayangkan jika Ramadhan dilewati begitu saja, mengingat bulan ini bertabur nilai kebaikan. Maka jadikan Ramadhan sebagai momentum memperbaiki diri, atas kesalahan dan kekhilafan selama sebelas bulan kemarin.

"Jadi betul-betul diobral kebaikan oleh Allah. Maka manfaatkan waktu 1 bulan ini untuk memperbaiki diri atas 11 bulan dosa kita, kesalahn kita, dan sebagainya. Semua kebaikan bertaburan di sini," ujarnya.

Dikatakan Solmed lebih lanjut, mumpung Ramadhan baru dimulai, singsingkan lengan baju untuk meraup pahala sebanyak-banyak di bulan yang penuh berkah ini. 

"Jadi semua dilakukan dari awal sampai akhir Ramadhan nanti. Ya puasanya, dzikirnya, sedekahnya, termasuk tarawihnya," katanya lagi.

Ustaz Solmed berharap Ramadhan kali ini akan lebih baik dari sebelumnya, baik dari segi ibadah, maupun berbuat kebaikan pada sesama. "Mudah-mudahan apa yang belum bisa diraih kemarin bisa diraih di Ramadhan kali ini," ucapnya. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait