Keunggulan realme 9 Pro+, HP Tipe Flagship di Kelas Mid-range

Redaksi | 25 April 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Realme 9 Pro+ Free Fire Edition, sudah dirilis di tahun 2022. Masih sama dengan slogan sebelumnya, Realme 9 Pro+ ini membawa slogan yang terbilang cukup unik, yakni ‘flagship in mid-range’. Hal ini tentunya bukan hal yang asal klaim, Realme 9 Pro+ merupakan salah satu handphone dengan spesifikasi yang memang hanya ditemui di kelas flagship.

Salah satu yang cukup menonjol pada realme 9 Pro+, adalah handphone ini memiliki desain yang jelas sangat premium. Dengan bantuan finishing yang cukup glossy, material yang digunakan handphone ini juga terbilang cukup unik, warna-warnanya akan otomatis berubah, apabila handphone ini terkena sinar matahari.

Realme 9 Pro+ menawarkan dua varian warna, yakni sunrise blue dan juga aurora green. Akan tetapi, hanya varian sunrise blue saja yang dapat berubah warna ketika handphone Anda terkena sinar matahari.

Tidak berhenti di situ, Realme 9 Pro+ juga terbilang cukup tipis, handphone ini dibekali ketebalan, yang memiliki ketebalan hanya 7.9mm saja. Sehingga, melalui ketipisannya tersebut, handphone ini memiliki bobot yang cukup ringan, dan sangat nyaman untuk digenggam.

Untuk bagian depannya sendiri, Realme 9 Pro+ memang didesain dengan gaya kamera depan yang bergaya punch hole. Diikuti dengan ukuran layar sebesar 6.43 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, dan memiliki rasio sebesar 20:9. Lalu, apa saja sih keunggulan yang dimiliki Realme 9 Pro+? Berikut adalah ulasannya.

Mesin yang Sangat Dahsyat

Realme 9 Pro+ dibekali dengan salah satu chipset terbaik, yang pernah diluncurkan oleh MediaTek, yaitu Dimensity 920 5G (6 nm) yang berkolaborasi dengan CPU octa-core sebesar (2 x 2.5 GHz Cortex-A78 dan juga 6x2.0 GHz Cortex-A55). Sehingga, tidak heran, jika Anda menjalankan realme 9 Pro+ untuk melihat skor AnTuTu Benchmarknya, mesin ini mampu berlari di angka sampai 632883. Cukup hebat bukan?

Dari produk Realme 9 Pro+ terdapat tiga varian ram yang bisa Anda pilih, ada 6/128GB, 8/128GB, dan 8/256GB. Melalui varian ram tersebut, Realme 9 Pro+ juga menggunakan panel Super AMOLED, 90Hz, yang sudah mendukung fingerprint under display.

Sehingga dengan bekal mesin yang cukup garang, handphone ini dapat melibas berbagai macam aplikasi yang terbilang cukup berat, dan dapat menunjang semua kebutuhan sehari-hari Anda, seperti bersosial media, dan juga gaming tentunya.

Kamera yang Cukup Apik

Realme 9 Pro+ juga dibekali kamera yang cukup apik di kelasnya. Tidak main-main, handphone ini menggunakan sensor kamera, yang cukup sering digunakan oleh smartphone flagship, lebih tepatnya handphone ini dibekali dengan Sony IMX766, serta OIS Camera.

Untuk kamera belakangnya, Realme 9 Pro+ dibekali dengan konfigurasi triple camera, dengan susunan kamera 50+8+2MP. Dan untuk merekam sebuah video, Realme 9 Pro+ dapat melibas kualitas hingga 4K@30fps dan juga 1080p@480 fps.

Sedangkan untuk kamera depannya, realme hanya menggunakan single camera yang beresolusi 16MP, dan mampu merekam video yang memiliki kualitas 1080p@120fps. Tidak berhenti di situ, OIS camera membuat hasil jepretan Realme 9 Pro+, mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam dan juga stabil.

Kapasitas Baterai yang Cukup Besar

Realme 9 Pro+ dibekali dengan baterai yang cukup besar, dan dapat diandalkan. Handphone ini dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4500mAh, dengan teknologi fast charging 33W.

Umumnya, baterai yang digunakan oleh handphone ini mampu bertahan seharian penuh, jika digunakan dalam pemakaian yang terbilang normal, dan juga 8-10 jam untuk bermain game. Untuk kecepatan chargingnya, dengan adapter 33W, mampu mengisi daya Realme 9 Pro+ sampai penuh, hanya dengan waktu 60 sampai 75 menit saja.
 
Fitur-Fitur Tambahan Lainnya

Terakhir, Realme 9 Pro+ rupanya memiliki banyak fitur, selain kamera berkualitas dan juga chipset yang ganas. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah Heart Rate Monitor, yang mana fitur ini dapat mengukur kecepatan detak jantung seseorang, hanya dengan meletakkan jari Anda di atas layar saja.

Tidak berhenti di situ, Realme 9 Pro+ juga sudah dibekali dengan fitur NFC, yang baru-baru ini sangat diperlukan untuk meningkatkan produktivitas di era modern. Sensor yang dimiliki handphone ini juga terbilang cukup lengkap, seperti sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan juga compass.

Itulah keunggulan dari Realme 9Pro+ Free Fire Edition yang perlu Anda ketahui. Kini, Anda dapat dengan mudah memiliki HP premium berkualitas ini melalui gerai-gerai resmi realme Indonesia. Kini, sedang ada flash sale khusus berlangsung untuk beberapa produk pilihan realme di laman resmi realme Indonesia, yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Jadi, apalagi yang Anda tunggu? Segera cek website realme Indonesia sekarang juga, dan nikmati berbagai promo dan diskon menarik lainnya.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait