Suka - Duka Chicha Koeswoyo Jadi Penyanyi Cilik Populer di Zamannya

Abdul Rahman Syaukani | 1 Mei 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chicha Koeswoyo populer setelah menyanyikan lagu anak-anak "Helly" beberapa dekade lalu. Setelah dibawakan Chicha Koeswoyo, lagu "Helly" diturunkan dari generasi ke generasi. Lagu itu pun menjadi lagu anak-anak legendaris. 

Diungkapkan putri musisi senior Nomo Koeswoyo itu, sampai kini dirinya masih kerap dikaitkan dengan lagu "Helly".

"Kemarin, waktu acara konferensi musik di Ambon aku sangat terharu. MC-nya bilang ada yang tahu yang nyanyi lagu "Helly"? Dia (Chica Koeswoyo) yang nyanyi," cerita Chicha Koeswoyo saat berkunjung ke kantor tabloidbintang.com beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, ia juga mendengar penuturan seorang berusia sangat muda yang mengaku hapal lagu "Helly" dan senang bertemu dengan penyanyinya secara langsung.

"Dia bilang, ibu dan neneknya yang ngajarin (lagu 'Helly)'. Aku terharu. Itu berarti nenek dan ibunya punya kedekatan sama lagu itu, lalu disampaikan ke anak dan cucunya. Itu bikin terharu sekali," paparnya.

Menjadi penyanyi cilik yang sangat populer di zamannya, Chicha Koeswoyo memiliki suka dan duka. 

"Sukanya saya  bisa keliling dari Sabang sampai Merauke, show sambil traveling. Relate-nya ke (pelajaran) IPS karena saya hapal seluruh lapangan terbang se-Indonesia dan ketemu beragam masyarakat di luar sana," ungkapnya.

Lalu apa dukanya? Menjadi penyanyi yang populer di usia muda, Chicha Koeswoyo merasa kehilangan masa remaja.

"Saat teman-teman aku pada asyik dengan dunia remaja, aku ada jadwal show. Ada momen di mana aku merasa kesepian, sendiri," kata Chicha Koeswoyo.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait