Kaleidoskop 2018: Artis Indonesia yang Melahirkan (Bagian 2)

Abdul Rahman Syaukani | 31 Desember 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak hanya berita duka, kehidupan selebriti Tanah Air di tahun 2018 juga diramaikan dengan berita kelahiran. Tak hanya artis yang bersangkutan, beberapa kelahiran juga termasuk dari istri sang artis.  

Siapa saja mereka? Berikut ini daftar lengkapnya yang berhasil Tabloidbintang.com himpun, bagian 2. 

Shireen Sungkar

Memeiliki dua anak dengan jenis kelamin lengkap laki-perempuan tidak membuat cukup pasangan Teuku Wisnu- Shireen Sungkar. Mereka melengkapi kebahagiaan keluarga dengan anak ketiganya yang diketahui berjenis kelamin perempuan. Ia lahir pada 17 April 2018 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan melalui proses persalinan normal.

Buah hati ketiga Shireen Sungkar diberi nama Cut Shafiyyah Mecca Al-Fatih. Menariknya ketiga anaknya semuanya terlahir secara normal. Shireen Sungkar mengakui melahirkan normal cukup membuatnya sakit. Namun rasa sakit tersebut tidak terlalu terasa karena Shireen pintar mengalihkan rasa sakit dengan membayangkan hal-hal yang membuatnya bisa merasakan kebahagiaan.

“Mungkin banyak yang nanya tips nya gimana sih (tiga kali melahirkan normal). Ya paling sugesti ke diri sendiri. Setiap pembukaan, 'Oh baby-nya lagi nyari jalan lahir nih'. Sakitnya dibawa happy aja. Terus di otak aku tuh aku mikirin USG anak, mukanya Adam, Hawa, supaya nge-distract aja," kata Shireen Sungkar.

Franda

Franda melahirkan buah hati pertama dari hasil pernikahannya dengan Samuel Zylgwyn pada 29 April 2018 melalui proses persalinan normal. Anak pertama dari pasangan selebriti ini berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Anak pertama Franda terlahir dengan berat 3,3 Kg dan panjang 50 Cm.

Selama menjalani proses persalinan, Franda ditemani Samuel Zylgwyn. Franda benar-benar merasakan sakitnya melahirkan secara normal.

“Sakit banget lahiran normal. Apalagi saat bukaan 8 dan 9, kayak mikir, kenapa enggak caesar aja ya?" ungkap Franda dalam jumpa pers di Rumah Sakit Kemang Medical Care, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Mei 2018.

Meski melahirkan normal cukup menyakitkan, Franda puas dengan perjuangan melahirkan yang dia jalani. Apalagi dari awal hamil Franda memang bertekad melahirkan secara normal. Dia pun merasa benar-benar menjadi seorang ibu.

Devay Duo Anggrek

Selain persalinan sederat artis di atas, ada juga persalinan yang membuat publik terkejut, yaitu persalinan Devay Duo Anggrek. Publik bertanya-tanya karena pada pertengahan Mei 2018 lalu, Devay ternyata sudah melahirkan. Hal itu terlihat dari postingan akun gosip Lambe Turah kala itu.

Publik terkejut karena Devay tidak pernah memposting soal kehamilan. Warganet juga banyak yang menanyakan siapa ayah dari bayi yang baru lahir tersebut. Sebab Devay tidak pernah tercium menikah dengan siapa pun.

Di program Hotman Paris Show yang dipandu oleh pengacara Hotman Paris, Devay sempat membenarkan bahwa dirinya memang sudah memiliki anak. Namun Devay dengan tegas membantah bahwa dirinya melahirkan di luar pernikahan yang sah. Devay menyebut dirinya sudah memiliki suami bernama Aditya.

Fairuz A.Rafiq

Pasangan Fairuz A.Rafiq dan Sonny Septian melahirkan buah hati pertama dari hasil pernikahan mereka pada 21 Mei 2018. Anak Fairuz kali ini berjenis kelamin perempuan. Proses persalinan dilangsung di Rumah Sakit Bunda di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Anak Fairuz A.Rafiq dan Sonny Septian ini diberi nama Queen Eijaz Slofa. Menariknya persalinan Fairuz ini dilangsungkan tepat di hari pernikahannya dengan Sonny Septian yang digelar pada 21 Mei 2017 silam. Queen Eijaz Slofa juga terasa spesial lantaran terlahir bertepatan dengan bulan Ramadhan 2018.

Cynthia Riza

Cynthia Riza, istri Giring Nidji melahirkan anak keempat melalui proses persalinan normal pada Senin, 28 Mei 2018. Anak keempat Giring dan Cynthia Riza diketahui berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Abraham Zhafir Ganesha. Ia lahir dengan berat 2,9 Kg dan panjang 48 Cm.

Sama seperti anak kedua Fairuz A. Rafi, anak keempat Giring dan Cynthia terlahir ke dunia bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sudah memiliki 4 orang anak, Giring kala itu sempat membuat pernyataan akan melakukan vasektomi supaya Cynthia Riza tidak hamil lagi.

Marissa Nasution

Pasangan Benedikt Brueggemann - Marissa Nasution melahirkan anak pertamanya di Singapura pada Senin, 28 Mei 2018. Buah hati Marissa Nasution yang diketahui berjenis kelamin perempuan diberi nama Alaia Moana.

Melahirkan Alaia Moana yang dilahirkan melalui persalinan normal sebuah perjuangan bagi Marissa Nasution. Pasalnya dia harus menjalani induksi selama 24 jam lamanya.

“Prosesnya normal, kehamilan saya memang bermasalah dari awal. Dokter memutuskan di minggu 38 untuk induksi. Tanda-tanda lahir dari dia belum ada. Minggu 38 kami induksi selama 24 jam," kata Marissa nasution kepada Feni Rose di acara Rumpi No Secret.

Selama proses persalinan, Marissa Nasution ditemani sang suami di sebuah rumah sakit di Singapura.

Jessyca "Ryn eks Cherrybelle" Auryn 

Jessyca Auryn, eks Cherrybelle, melahirkan anak pertamanya pada 31 Mei 2018 di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Anak pertama Jessyca Auryn
Diketrahui berjenis kelamin laki-laki yang lahir dengan berat 3,1 Kg dan panjang 49 Cm.

Anak pertama Jessyca Auryn diberi nama Reijiro Alexo Christian. Proses persalinan Jessyca Auryn cukup menguras tenaga karena membutuhkan waktu selama 21 jam lamanya.

Mytha Lestari

Mytha Lestari melahirkan anak pertamanya dengan Barry Maheswara secara caesar pada 2 Agustus 2018. Kabar ini diumumkan Mytha Lestari melalui Instagram dengan cara mengunggah foto anaknya yang berjenis kelamin laki - laki saat masih berada dalam box bayi untuk menjalani perawatan pasca dilahirkan. 

Untuk bayi yang lahir malam hari pukul 20.29 WIB di rumah sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Mytha Lestari dan suaminya memberi nama Mahatma Kala Maheswara atau Kala untuk putra pertamanya itu.

Cheryl Juno

Artis yang juga melahirkan di tahun ini adalah Cherly eks Cherrybelle. Ia menjalani persalinan buah hati pertamanya pada Rabu, 15 Agustus 2018 dengan cara caesar. Anak pertama Cherly memiliki jenis kelamin laki-laki dan diberi nama Ryu Alexander Panjaitan. Si kecil terlahir dengan berat 3,7 Kg dan panjang 49 Cm.

Cherly sejatinya ingin sekali melahirkan anak pertamanya tepat di Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. Namun sayangnya keinginan tersebut terpaksa dibatalkan karena sudah terlanjur mulas dan sempat mengalami kontraksi.

“Itu udah kita rencanakan (melahirkan 17 Agustus), sebenarnya due date saya itu 14 Agustus. Jadi, dari pas check up terakhir dokter sebenarnya sudah menyarankan kayaknya lebih bagus caesar," kata Cherly Juno di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Cherly dari awal kehamilan ingin sekali melahirkan normal. Namun karena kepala bayinya tidak turun, terpaksa dia mengikuti arahan dokter melahirkan secara caesar. Padahal Cherly pada saat itu sudah mengalami bukaan besar.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait