Kaleidoskop 2017: Artis Indonesia yang Menikah - Bagian 1

Andira Putri | 23 Desember 2017 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2017 bisa dibilang membahagiakan bagi artis Indonesia. Pasalnya, banyak artis yang memutuskan untuk menikah dengan pasangannya sepanjang tahun 2017.

Berdasarkan catatan kami, ada lebih dari 20 artis yang melangkah ke jenjang selanjutnya pada tahun 2017. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Raisa - Hamish Daud

Raisa dan Hamish Daud menikah tanggal 3 September 2017 di Ayana Midplaza, Jakarta. Pernikahan pasangan penyanyi dan aktor ini menyita perhatian publik. Serba serbi mereka ramai dibicarakan di dunia maya meski pernikahan sebenarnya digelar tertutup. Bahkan Raisa dan Hamish Daud mempopulerkan hashtag Hari Patah Hati Nasional.

2. Laudya Cynthia Bella - Engku Emran

Laudya Cynthia Bella dinikahi oleh laki-laki Malaysia bernama Engku Emran. Suami Laudya Cynthia Bella bukan berasal dari kalangan selebriti dan berstatus duda. Akad nikah Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran dilaksanakan pada tanggal 8 September 2017 di Hotel Element Kuala Lumpur by Westin, Malaysia. Namun, resepsi pernikahannya digelar di Hotel Intercontinental, Bandung, Jawa Barat, Indonesia tanggal 8 Oktober 2017.

3. Tarra Budiman - Gya Sadiqah

Tarra Budiman menikahi Gya Sadiqah di Bumi Sangkuriang, Bandung, Jawa Barat tanggal 22 April 2017. Pernikahan mereka mencuri perhatian karena status Gya Sadiqah. Meski tidak berprofesi sebagai artis, Gya Sadiqah ternyata merupakan sepupu Raffi Ahmad sekaligus sahabat Nabila Syakieb.

4. Marcel Chandrawinata - Deasy Priscilla

Marcel Chandrawinata menikah dengan perempuan yang tidak berprofesi sebagai artis, yaitu Deasy Priscilla. Ada kejadian lucu saat pernikahan mereka. Awalnya Marcel Chandrawinata dan Deasy Priscilla disangka menikah pada bulan Februari 2018. Namun ternyata, pernikahan mereka berlangsung di Bali tanggal 24 November 2017.

5. Haykal Kamil - Tantri Namirah

Haykal Kamil dan Tantri Namirah menikah di The Lodge, Bogor, Jawa Barat pada 25 Maret 2017. Keduanya sama-sama berprofesi sebagai artis. Kebahagiaan mereka bisa dibilang bertambah dua kali lipat di tahun 2017. Akhir Agustus lalu, Tantri Namirah mengumumkan kehamilan anak pertama.

6. Dion Wiyoko - Fiona Anthony

Dion Wiyoko dan pacarnya Fiona Anthony melaksanakan tradisi pernikahan adat Tionghoa, yaitu Tea Pai di Surabaya tanggal 27 Agustus. Tradisi ini sakral bagi pernikahan dan dilakukan untuk menghormati orang yang lebih tua. Meski begitu, pernikahan resmi mereka diselenggarakan di Gereja Francis Xavier, Bali tanggal 1 September 2017.

7. Mytha Lestari - Barry Maheswara

Mytha Lestari dipersunting oleh Barry Maheswara di Club Golf Bogor Raya, Jawa Barat tanggal 5 November 2017. Mytha Lestari dan Barry Maheswara disatukan oleh latar belakang mereka dari dunia musik. Mytha Lestari merupakan seorang penyanyi sementara Barry Maheswara berprofesi sebagai produser musik.

8. Ryn Eks Cherrybelle - Ivan Christian

Mantan personel Cherrybelle, yaitu Ryn melepas masa lajangnya di tahun 2017. Ryn menikah dengan Ivan Christian yang memiliki salah satu tempat kursus Muay Thai tanggal 29 April 2017. Pernikahan mereka digelar secara intim di Tirta Uluwatu, Bali dengan sekitar 100 tamu undangan.

9. Cherly Eks Cherrybelle - Arthur Chandra Hasudungan Panjaitan

Menyusul Ryn, ada mantan personel Cherrybelle lain yang menikah tahun 2017. Dia adalah Cherly yang menikah dengan Arthur Chandra Hasudungan Panjaitan di Pekanbaru, Riau tanggal 17 November 2017. Kisah cinta Cherly dan Arthur Chandra Hasudungan Panjaitan tergolong menarik. Pasalnya, mereka sudah berpacaran selama 12 tahun.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait