3 Fakta Menarik Serial 1899 Netflix, Hingga Menjadi Trending

Vallesca Souisa | 20 November 2022 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Netflix baru saja merilis 1899 pada 17 November lalu. Sebanyak 8 episode, mini seri ini merupakan salah satu yang dinanti-nantikan dari karya duo sutradara Jerman Jantje Friese dan Baran Bo Odar. Dua sutradara ini pernah menggarap serial Dark--yang tayang perdana di Netflix pada 2018--dan juga sukses di Netflix. 

Friese dan Bo Odar menjanjikan, 1899, juga tak kalah menegangkan dan misteriusnya dari Dark. Dibuat dengan teknologi tercanggih, selama pandemi, 1899 memiliki keunikan cerita serta visualnya tersendiri. Ini dia beberapa hal tentang 1899 yang mungkin kamu perlu tahu dan kenapa sih harus menonton 1899? 

1. Serial dengan multibahasa

Menonton serial ini, memang akan terdengar berisik dengan beragam bahasa. Dialog multibahasa dihadirkan dalam serial ini. Para pemerannya pun berasal dari beragam negara seperti Inggris, Denmark, hingga Jerman. Para bintang di sini berdialog dengan bahasa ibu mereka. Ini terkait dengan cerita yang diangkat, ya, karena mengetegahkan kisah para imigran yang terjebak di laut lepas. 

2. Petualangan Mengerikan Para Imigran Eropa

Serial 1899 akan mengisahkan tentang sekelompok migran Eropa yang meninggalkan London dengan kapal uap menuju New York. Namun, ketika mereka bertemu dengan kapal migran lain yang sedang terombang-ambing di lautan lepas, perjalanan mereka berubah menjadi mimpi buruk.

3. Menggunakan Teknologi Terkini

proses syuting 1899 dilakukan di masa pandemi. Rencana awalnya, seharusnya syuting dilakukan di berbagai negara. Tapi karena pandemi, tak mungkin dilakukan. Akhirnya, produksi dilakukan menggunakan teknologi tercanggih, guys. Gambar yang wow itu di lautan lepas, dilakukan dalam panggung virtual yang dibangun di Babelsberg Studio, Jerman. 




Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait