Cukur Korea Selatan, Brasil Hadapi Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2022

| 6 Desember 2022 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Enam tim dipastikan lolos ke babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2022. Setelah Belanda, Inggris, Prancis, Argentina, dan Kroasia, kali ini giliran Brasil.

Kepastian lolosnya Brasil didapat usai mencukur Timnas Korea Selatan dengan skor 4-1. Empat gol Brasil diborong semua pada babak pertama oleh Vinicius Junior (7'), Neymar Jr (13'), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36').

Ini kali kedua Brasil membuat empat gol pada babak pertama di Piala Dunia, sejak terakhir mereka melakukannya di Piala Dunia 1954. Kala itu Brasil mengalahkan Meksiko dengan skor telak 5-0. 

Satu-satunya gol Korea Selatan dibuat oleh pemain pengganti Paik Seung-ho pada menit ke-76. Itu adalah gol kelima Korea di Piala Dunia 2022. Empat gol dibuat di fase penyisihan Grup H, dua di antaranya ke gawang Portugal.

Kemenangan tersebut mengantar Brasil ke perempat final guna menghadapi Kroasia yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Jepang lewat drama adu penalti. Kedua tim telah bertemu empat kali, dua di antaranya di Piala Dunia, yang keduanya dimenangkan oleh Brasil.

New_lineBrasil cukup Korea 4-1. (Dok.Indosiar/SCTV)

Brasil merupakan tim terbaik dalam sejarah Piala Dunia. Mereka 5 kali juara, 2 kali runner up, 2 kali juara tiga, dan 2 kali tempat keempat. Di Piala Dunia 2018, langkah Tim Samba terhenti di babak perempat final oleh Belgia.

Belgia menyingkirkan Brasil dengan skor 2-1. Dua gol Belgia dibuat oleh bunuh diri Fernandinho dan tendangan Kevin De Bruyne. Brasil mempertipis kekalahan lewat gol Renato Augusto. 

Akankah Brasil melangkah jauh hingga final? Jika lolos dari Kroasia, Brasil sudah ditunggu pemenang antara Belanda vs Argentina. Amat sangat dinanti duel Neymar vs Messi di Semifinal. 

Penulis :
Editor:
Berita Terkait