Gabung Warner Music Indonesia, The Lantis Rilis Album Pancarona

Ari Kurniawan | 16 Maret 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Lantis, band di balik viral lagu berjudul "Lampu Merah", mememperkenalkan karya terbaru. Grup beranggotakan Giri Virandi (bass dan vokal), Ravi Rinaldy (gitar dan vokal), Rifki Dzaky Fauzan (gitar), dan Risyad Fabrian (drum) itu merilis album yang diberi tajuk "Pancarona".

Album ini sekaligus menjadi penanda bergabungnya The Lantis dengan major label Warner Music Indonesia.

"Kami awalnya belum tahu apa-apa, jadi akhirnya cari tahu soal label, dan tertarik dengan tim Warner Music Indonesia," ucap Ravi Rinaldy, di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta, Jumat (15/3).

Album Pancarona terdiri dari 12 lagu dengan 3 lagu yang sudah dirilis sebelumnya. Pancarona dibuka dengan lagu-lagu yang melambangkan ambisi dan cita-cita membara dan diakhiri dengan lagu-lagu yang merepresentasikan kesedihan, konflik, keputusasaan, dan konsekuensi dari false belief protagonis di album ini.

Album ini merangkum cerita yang dialami personil The Lantis di Ibukota Jakarta yang penuh cerita dalam kurun waktu 3 tahun terakhir sejak pandemi melanda.

"Album ini memotret apa yang dirasakan oleh orang perantau di Jakarta, turun naik, bermacam rasa," jelas Giri Virandi.

The Lantis. (Tabloidbintang.com)

Salah satu lagu andalan dari album Pancarona berjudul Halo Jakarta, yang diciptakan oleh Giri dan Ravi. Lagu tersebut dinilai cocok untuk mewakili album baru The Lantis tersebut.

"Ini lagu yang tercipta saat lockdown. Kami kangen Jakarta tetapi enggak bisa ke mana-mana. Dari rasa kangen Jakarta yang kita tahu dengan macetnya, ramainya orang-orang, dibuatlah lagu Halo Jakarta,” ungkap Ravi.

Berbeda dengan album pertama mereka yang serba sederhana, The Lantis menggatap album kedua mereka lebih variatif dengan sound yang menggabungkan rock dengan nuansa retro.

"Harapannya dengan rilis album kedua ini, kami bisa memberi warna baru di kancah musik Indonesia dan pastinya semoga disukai fan The Lantis termasuk yang pendengar kami yang baru juga," beber Risyad dan Ojan.

Album Pancarona terdiri dari Mantra, Pancarona, Halo Jakarta, Belahan Jiwa, Merah & Hijau, Take Me Back, Up, Up & Away, A Clown in Disguised, Mr. Raynar, Gloria, Nirwana, dan Gemuruh.

Lagu-lagu dari album Pancarona sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital serta YouTube.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait