Lagu Lagi Syantik Viral Berkat Tik Tok

Indra Kurniawan | 8 Juli 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Videoklip “Lagi Syantik” milik Siti Badriah alias Sibad digarap di pantai di kawasan Ancol, Jakarta. Semula, Sibad ingin melibatkan truk-truk warna-warni dalam pembuatan videoklip. Namun ia berubah pikiran, ingin videoklipnya diproduksi di pantai, dengan dirinya diiringi para penari latar.

“Sutradara setuju, Pak Rahayu juga setuju, akhirnya jadilah syuting di pantai. Aku ingin pantai yang dekat-dekat saja, pilihan jatuh ke Ancol, di pantai yang pasirnya putih. Kami syuting mulai jam 1 siang,” cerita Siti Badriah.

Bersama 4 penari latar, Sibad bergoyang energik dengan koreografi mengikuti alunan musik. “Koreografer diciptakan para penari sendiri. Aku tidak ada andil. Mereka yang mengarahkan, aku tinggal mengikuti,” beri tahu Sibad.

Tak dinyana, di hari pertama dipublikasikan di kanal YouTube Nagaswara Official, “Lagi Syantik” menembus 2 juta lebih penonton. Sejak itu, laju penonton video itu tak terbendung hingga nyaris menyentuh angka 200 juta.

“Senang banget, bersyukur banget banyak yang senang pada laguku. Alhamdulillah baru kali pertama ini aku punya lagu yang di-cover banyak orang,” ucap Sibad bahagia.

“Itu namanya anugerah yang enggak bisa ditebak, enggak bisa direncanakan. Ini anugerah buat Sibad dan pencipta lagunya,” tambah Rahayu.

Popularitas “Lagi Syantik” tidak lepas dari aplikasi asal Tiongkok, Tik Tok. Banyak yang bernyanyi dan berjoget dengan iringan lagu “Lagi Syantik” menggunakan aplikasi Tik Tok. Tidak terkecuali artis-artis seperti Elly Sugigi dan Andhika “Kangen Band”.

“Aku lihat pertama dari negara tetangga (Malaysia), ada yang dance pakai lagu 'Lagi Syantik' di aplikasi Tik Tok. Ternyata makin ke sini makin banyak yang lip sync dengan laguku di Tik Tok. Senang, dengan adanya aplikasi itu banyak yang tahu lagu Sibad. Apalagi beberapa teman artis juga cover lagu itu. Ini kebanggaan tersendiri buatku. Bikin aku lebih bersemangat lagi,” ucapnya.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait