Tampil di Pembukaan Asian Games 2018, Maruli Tampubolon Hilangkan Rasa Grogi

Supriyanto | 20 Agustus 2018 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maruli Tampubolon menjadi sorotan netizen saat tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Sabtu (18/8) malam. Maruli dianggap sukses berperan sebagai Gajah Mada dengan menunjukan bentuk tubuh yang atletis.

Lantas, bagaimana kesan Maruli tampil di hadapan Presiden RI, tamu penting negara dan jutaan penonton di stadion maupun televisi?

"Saya melihatnya gini, semakin banyaknya orang, semakin saya ingin menunjukan yang terbaik yang saya miliki. Bukan terbaliknya, bukan kemakan energinya," ujar Maruli Tampubolon di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/8).

Aktor dan penyanyi kelahiran Jakarta, 26 Maret 1987 itu malah mengaku malu jika harus grogi ataupun gugup. Menurutnya, Asian Games 2018 adalah momen untuk menunjukan sesuatu yang membanggakan.

"Malah saya merasa berhutang sama sekian banyak orang, yang menunggu suatu hal yang dinantikan. Jadi saya pikir, untuk apa biar kita termotivasi," terang Maruli Tampubolon.

Untuk mengatasi ketegangan, Maruli belajar dari pengalaman saat memerankan sosok Kapten Norman dalam film Merah Putih Memanggil. Maruli harus beradegan minta izin kepada Panglima TNI dan petinggi militer.

"Saya harus menunjukan jati dirinya seperti apa. Itu semua orang memiliki karakter yang menakutkan, tapi saya mentalnya tidak jatuh. Kemudian masuk ke Asian Games, show must go on. Disitulah spirit saya terbakar. Disitu saya bilang 'tuhan berikan saya kekuatan untuk mengharumkan indonesia ke kancah internasional," pungkas Maruli Tampubolon.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait