Ade Firman Hakim Produseri Film Pendek Tema Keluarga untuk Festival

Supriyanto | 28 November 2018 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah membintangi beberapa film layar lebar, aktor Ade Firman Hakim menjajal pekerjaan rangkap, sebagai pemain sekaligus produser untuk film pendek berjudul Chintya.

Menggandeng sineas muda, Sesarina Puspita yang sebelumnya merupakan Director of Photography (DOP) dan Executive produser Studio Kayu, Antonius Budy Santo sebagai art director, film pendek Chintya diperuntukkan mengikuti festival.

"Dari 2015 saya pernah mau produce film pendek tapi nggak lanjut, jadi tahun ini ada kesempatan main dan memproduseri jadi saya ambil," ungkap Ade Firman Hakim kepada wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selata , Selasa (27/11).

Film yang mendapuk Sesarina Puspita sebagai sutradara itu merupakan cerita keluarga yang dekat dengan kehidupan sosial di masyarakat Indonesia.

"Film pendek ini juga cerita family issue yang deket dengan saya. Saya juga suka gambar dan cerita Sesa, film dia sebelumnya Barbie yang menang (festival) dimana-mana dan viewersnya banyak," beber Ade Firman Hakim.

"Yang menarik dari film ini adalah ceritanya bagaimana kita menerima dan memahami keluarga kita," tambah pemeran Muso dalam film Guru Besar Tjokroaminoto itu.

Ade Firman Hakim mengungkap alasan tertarik memproduseri film pendek.

"Kenapa film pendek, karena film pendek kita masih bisa explore sesuai ide kita," pungkas Ade Firman Hakim.

(pri / gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait