Nia Dinata Gencar Mencari Sineas Muda Kreatif untuk Dibuatkan Film

Supriyanto | 25 Januari 2019 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nia Dinata yakin ada banyak sineas muda di Tanah Air yang memiliki ide kreatif untuk disampaikan dalam film. Saat ini sutradara dan produser itu pun sibuk mencari sineas muda dengan menggelar Viu Pitching Forum di beberapa kota besar.

Nia Dinata ingin memberikan kesempatan kepada sineas muda untuk menyalurkan ide-ide orisinal yang selama ini terpendam.

"Ini akan terus jalan sampai 12 Februari 2019. Di sini kita coba bagaimana anak muda Indonesia yang berniat bikin film, yang pernah bikin film pendek, atau yang pantas disebut sineas muda bisa buat project atas ide mereka sendiri, dan bisa ditonton di platform streaming yang lagi zamannya," kata Nia Dinata, di SAE Institute, Jakarta Selatan, Kamis (24/1).

Nantinya, para sineas muda yang mengirim ide kreatifnya soal cerita film akan disaring kemudian dibuatkan film oleh Viu dan ditayangkan ke beberapa dunia jaringan Viu serta diikutsertakan dalam festival film dunia.

"Ini kesempetan generasi muda menuangkan ide yang nantinya akan ditayangkan di VIU. Nggak hanya di Indonesia, tapi ke seluruh dunia, karena VIU ini sudah dikenal di 16 negara. Nanti kita bawa ke festival internasional juga," terang Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia.

"Tujuan jangka panjanga untuk membentuk industri film Indonesia sebagai industri yang berkelanjutan. Sampai pada akhirnya menyumbangkan perekonomian negara dan daerah," tambah Myra.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait