Menjadi Sutradara di Film Kain Kafan Hitam, Maxime Bouttier Merasa Pusing

Altov Johar | 12 Februari 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maxime Bouttier merasa tertantang terlibat di film Kain Kafan Hitam. Sebab selain menjadi pemain, Maxime juga menjalani debutnya sebagai sutradara. Di situ Maxime harus dapat menyesuaikan diri antara di depan dan balik kamera.

"Itu sih tantangan yang paling besar memang untuk di depan layar terus ke belakang lagi. Itu lumayan, pas momennya itu buru-buru banget di depan kamera dialog, dialog, cut langsung ke layar, cek, terus balik lagi oke guys kita begini begitu. Ya cukup menguras energi," kata Maxime Bouttier di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Di antara kedua tugas itu, Maxime Bouttier tak memungkiri sutradara yang membuatnya lebih pusing. Pasalnya, semua keputusan ada di tangannya. "Lebih pusing sutradara lah. Semuanya tanggung jawabnya kan di kursi itu. Keputusan juga di sutradara," imbuhnya.

Maxime menikmati menjadi pemain dan sutradara di film Kain Kafan Hitam. Namun ia sadar, pengalamannya menjadi sutradara masih sangat sedikit. Ke depannya, ia berharap bisa memproduksi filmnya sendiri.

"Jadi pemain dan sutradara itu baru nyentuh sedikit, masih belum masuk 100% banget. Baru 40 persen lah. aku mau kasih lihat juga kalau aku berambisius untuk bikin film dari nol. Dari tulis cerita, cari lapangan, cari set, cari pemain, dari dulu memang mau melakukan itu. Dan ini lah kesempatan yang aku dapat," pungkas Maxime Bouttier

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait