Barry Likumahuwa akan Rilis Lagu Rohani dengan Unsur Dangdut

Abdul Rahman Syaukani | 21 Mei 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barry Likumahuwa berencana untuk membuat lagu rohani dengan unsur dangdut. Salah satu alasannya, genre musik ini sudah sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia.

"Memang dangdut itu kan akulturasi budaya India dan Melayu, tapi dangdut bisa dibilang sebagai musiknya orang Indonesia karena dari Sabang sampai Merauke, orang pasti tahu dangdut kan," tutur Barry Likumahuwa, saat ditemui di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

Barry Likumahuwa berinisiatif membuat lagu rohani dengan unsur dangdut untuk melakukan pembaharuan di musik rohani.

"Gue merasa musik rohani Indonesia fokusnya di Barat. Gue juga berusaha replicate musik gospel, british atau australia. Ini langkah baru saja sih yang mau gue bikin," ucapnya lebih lanjut.

Barry Likumahuwa menargetkan lagu religinya dirilis setelah lebaran Idul Fitri nanti. Barry Likumahuwa mengatakan, lagu yang akan dirilisnya adalah daur ulang dari lagu lama.

"Ada remake lagu Kristen lama tapi ada yang baru juga. Kan seru ya ambil sesuatu yang sudah ada diremake. Itu menantang kan. Jadi 80: 20 persen lah perbandingannya," papar Barry Likumahuwa.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait