Tangis Haru Warnai Peluncuran Original Soundtrack Habibie & Ainun 3

Altov Johar | 3 Juli 2019 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali dipercaya MD Pictures untuk membuat original soundtrack film Habibie & Ainun 3. Mereka menciptakan lagu berjudul "Kamu & Kenangan" dan dinyanyikan oleh Maudy Ayunda, yang merupakan pemeran Ainun di film tersebut.

Bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7), lagu "Kamu & Kenangan" resmi dirilis berikut music videonya yang disutradarai Davy Linggar. Menariknya, tak sedikit pengunjung yang menangis haru melihat pemutaran video musik lagu itu.

Bukan hanya pengunjung, Melly pun sempat menangis menceritakan di balik proses pembuatan lagu "Kamu & Kenangan". Sebab, ia berusaha menghadirkan rasa cinta Habibie kepada Ainun dalam kehidupannya dengan Anto Hoed.

"Saya membayangkan gimana nantinya jika salah satu dari kita sudah enggak ada, dan masih ada keinginan yang belum diwujudkan. Makanya sekarang saya selalu menyempatkan bilang i love you ke Mas Anto," isak Melly Goeslaw saat jumpa pers perilisan music video Kamu dan Kenangan.

Melly mengaku tak punya banyak waktu berbincang langsung dengan Habibie, sebagai inspirasinya menulis lagu. Dia lebih banyak mencari tahu lewat internet buku, serta mengacu pada naskah film Habibie & Ainun 3.

"Saya berdiskusi dengan Anto, kita baca script-nya. Pas bikin lagu saya biasa aja, tapi waktu rilis pertama kali saya nangis sesegukan. Mas Anto sampai tanya kamu kenapa? Saya bilang ini liriknya sedih banget," tutur Melly Goeslaw.

Manoj Punjabi selaku produser, mengaku puas dengan lagu "Kamu & Kenangan". Ia berharap kehadiran lagu ini bisa menjadi icon film Habibie & Ainun 3.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait