Ini Rekor Pertemuan Kontestan Laki Vs Perempuan Jelang Bentrok Rimar Callista dan Mark Natama di Grand Final Indonesian Idol Special Season

Indra Kurniawan Minggu, 18 April 2021 14:00:23
Mark Natama dan Rimar Callista siap bertarung di Grand Final Indonesian Idol Special Season

TABLOIDBINTANG.COM - Mark Natama dan Rimar Callista siap bertarung di grand final Indonesian Idol Special Season, Senin (19/4) malam. Ini bukan kali pertama acara puncak Indonesian Idol mempertemukan kontestan laki-laki dan perempuan.

Berdasarkan data tabloidbintang.com, dari 10 kali penyelenggaraan Indonesian Idol sebelumnya, 6 di antaranya mempertemukan kontestan laki dan perempuan di puncak acara. Empat duel di antaranya berhasil dimenangkan perempuan. Sementara laki-laki memetik 2 kemenangan.

Pertemuan terakhir kontestan laki vs perempuan terjadi di grand final Indonesian Idol Musim Kesembilan tahun 2018. Kala itu, Maria Simorangkir menyabet gelar juara dengan mengalahkan Ahmad Abdul yang harus puas di posisi runner up.

Menariknya, sinar keduanya kalah dari Marion Jola, kontestan yang tereliminasi di babak 5 besar. Marion dengan segala daya tariknya berhasil menjadi idola sesungguhnya selepas dari Indonesian Idol. Dengan sederet prestasi yang ditorehkan, ia menjelma sebagai penyanyi wanita papan atas. Barangkali sudah bisa disejajarkan dengan BCL dan Isyana Sarasvati.

Terakhir kontestan laki juara di Indonesian Idol musim keenam tahun 2010. Dengan modal vokal yang berkarakter kuat, kontestan asal Ambon, Igo Pentury menyingkirkan Citra Scholastika di babak grand final. Ironisnya, di industri Citra lebih berprestasi ketimbang Igo.

Meski kalah secara head to head, Mark Natama tak perlu berkecil hati. Sebab, tampil di grand final saja sudah menjadi prestasi tersendiri buat Mark. Apalagi ia berhasil menyingkirkan calon kuat juara para juri yaitu Anggi di babak 3 besar lalu.

Akankah Rimar menambah panjang daftar rekor pertemuan laki vs perempuan menjadi 2-5? Atau Mark Natama bisa memutus rantai kemenangan kontestan perempuan di 4 musim terakhir Indonesian Idol?

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore