Hingga Jelang Lebaran, Sinetron-sinetron SCTV Belum Ada yang Tembus 5 Besar Rating, RCTI Masih Mendominasi

Indra Kurniawan Rabu, 5 Mei 2021 05:00:23
Sinetron Buku Harian Seorang Istri. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron-sinetron unggulan SCTV tampaknya belum mampu berbicara banyak di Ramadan ini.

Hingga hari ke-21 Ramadan, belum pernah sekalipun sinetron-sinetron unggulan SCTV menembus 5 besar daftar rating tv harian.

Dalam daftar rating terbaru yang dirilis, Selasa (4/5), Love Story The Series dan Buku Harian Seorang Istri masing-masing menempati peringkat 9 dan 10 dengan TVR/share 3,2/13 dan 3,1/14,6.

Kokoh di puncak rating Ikatan Cinta. Sinetron produksi MNC Pictures itu mengumpulkan TVR 12,7 dan audience share 50,7 persen. Ini bulan ke-6 Ikatan Cinta duduk di singgasana.

Menempel Ikatan Cinta, ada Tukang Ojek Pengkolan bakda magrib dengan TVR 5,3 dan audience share 23,8 persen. Disusul Amanah Wali 5 rerun, Preman Pensiun 5, dan Putri Untuk Pangeran. Menariknya, kelima program di atas mengudara di RCTI.

MNCTV menempatkan 2 program di 10 besar yakni Entong posisi 6 (4,1/18,5) dan Buka Puasa Bareng Upin & Ipin nomor 8 (3,3/15,2). Sementara itu Kultum RCTI berada di peringkat 7 dengan TVR/share 3,5/22,2.

Sinetron-sinetron SCTV bukan tidak perform. Hanya saja, TVR program lain mengalami kenaikan signifikan. Sedangkan performa rating sinetron-sinetron SCTV stabil di kisaran 3-3,5, sama seperti sebelum Ramadan.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.