LIDA 2021: Duet Meldha (Jawa Barat) dengan Selfi LIDA Tuai Pujian Juri

Ari Kurniawan Selasa, 11 Mei 2021 11:00:09
Deut Meldha dan Selfi LIDA. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - LIDA 2021 telah memasuki babak Top 28. 28 Duta Provinsi diberi tantangan untuk tampil duet dengan Bintang Indosiar. Komposisi Dewan Juri juga kian menarik dengan bergabungnya Juri Merah dan Juri Putih. 

Nisa (Bengkulu) menjadi Duta Provinsi pertama yang tersenggol di babak Top 28 pada Konser LIDA 2021 Top 28 Grup 1, disusul Sonang (Riau) yang juga tersenggol di Konser LIDA 2021 Top 28 Grup 2 keesokan harinya.

Perebutan juara dengan hadiah senilai Rp 1 Miliar terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 28 Grup 3. Empat Duta Provinsi yang tergabung dalam Grup 3 yakni Jihan (DKI Jakarta), Faisal (Kalimantan Tengah), Meldha (Jawa Barat), dan Eki (Kepulauan Bangka Belitung) tampil menjawab tantangan di babak Top 28 LIDA 2021. 

Kompetisi dibuka dengan penampilan Jihan (DKI Jakarta) yang berduet dengan Randa LIDA
menyanyikan lagu “Yang Tersayang”. Upaya Jihan (DKI Jakarta) bersama Randa LIDA kali ini sayangnya belum membuahkan hasil manis karena tidak ada satu pun dari Dewan Juri yang memberikan standing ovation.

“Romantisnya sangat nanggung dan seperti punya dunia berdua sendiri karena tidak ada interaksi dengan kami Dewan Juri sebagai penonton. Meski dari segi vokal sebenarnya Jihan sudah mengalami peningkatan yang baik. Hanya saja Jihan kurang dapat menunjukkan semua kelebihannya. Harus lebih luwes lagi," komentar Reza DA.

Perjuangan berikutnya dihadirkan Meldha (Jawa Barat) yang berduet dengan sang Juara 1 LIDA 2018, Selfi LIDA lewat lagu “Diam Bukan Tak Tahu”. Pada babak Top 42 Meldha (Jawa Barat) berhasil meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri, kali ini Meldha (Jawa Barat) mendulang kesuksesan dengan meraih standing ovation dari kelima Dewan Juri yakni Rita Sugiarto, Inul Daratista, Fildan DA, Reza DA, serta Defrico Audy. Pujian datang dari seluruh Dewan Juri, tidak terkecuali Rita Sugiarto. 

“Keduanya memiliki suara yang sangat bagus hingga saya bingung membedakan. Meldha memiliki suara yang sangat berkarakter dan improvisasinya bagus sekali. Malam hari ini pun vokal Meldha masuk sekali dengan lagu ini," puji Rita Sugiarto yang langsung ditimpali oleh Fildan DA. “Chemistry kalian dapat sekali malam ini. Improvisasinya juga enak sekali tadi. Meldha mengalami peningkatan yang sangat luar biasa. Kamu membuktikan jiwa kamu memang dangdut sekali," tutur Fildan DA.

Lagu “Milikku” dibawakan dengan baik oleh Faisal (Kalimantan Tengah) yang berduet dengan Juara 2 LIDA 2020, Gunawan LIDA. Harmonisasi suara Faisal (Kalimantan Tengah) dengan Gunawan LIDA berhasil menuai empat standing ovation dari empat Dewan Juri, kecuali Inul Daratista. “Aku udah ga perlu banyak komentar lagi. Pokoknya untuk penampilan kamu selanjutnya harus lebih spektakuler lagi. Kalian kompak sekali dan tadi enak sekali didengar. Saya sangat menikmati penampilan kalian. Gunawan juga memberikan energi yang bagus sekali," puji
Rita Sugiarto. 

Sementara itu Inul Daratista mengungkap keraguannya untuk memberi standing ovation yakni karena terdapat pembagian suara yang terkesan bertabrakan di beberapa bagian lagu. Duet Eki (Kepulauan Bangka Belitung) dengan Nia LIDA lewat lagu “Jangan Tinggalkan Aku” menjadi penutup kompetisi di Konser LIDA 2021 Top 28 Grup 3 tadi malam. Penampilan Eki (Kepulauan Bangka Belitung) dengan Nia LIDA malam tadi belum berhasil mencuri perhatian Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. “Lagu ini sebenarnya mengingatkan masa perjuangan saya begitupun saat melihat penampilan kamu. Saya tahu dari suara kamu yang bergetar itu kamu sangat grogi dan sangat berdampak pada penampilan kamu. Kamu cukup banyak kehilangan lirik lagu," ujar Fildan DA.

Polling akhir menempatkan Faisal (Kalimantan Tengah) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 21. Sementara Meldha (Jawa Barat) harus puas berada di posisi tiga terendah bersama Jihan (DKI Jakarta) dan Eki (Kepulauan Bangka Belitung). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Meldha (Jawa Barat) untuk melaju ke babak Top 21. Dengan perolehan polling Jihan (DKI Jakarta) yang berhasil mengungguli Eki (Kepulauan Bangka Belitung) dan kesempatan untuk menekan tombol buzzer pun tidak digunakan oleh Dewan Juri kali ini. Dengan demikian Eki (Kepulauan Bangka Belitung) tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 28 LIDA 2021.
 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.